Rekap Tingkat Pulogadung Molor lagi, KPU DKI Minta Perpanjangan ke KPU RI Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos di Jakarta, Minggu (21/4/2019). (ANTARA News/Devi Nindy Sari)

MerahPutih.com - Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos memastikan bahwa rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 di tingkat Jakarta Timur kembali molor. Masih ada satu kecamatan yang belum menyelesaikan rekapitulasi tingkat kecamatan yakni Pulogadung.

"Update terakhir dari Jaktim kecamatan pulogadung masih belum menyelesaikan tingkat kecamatannya," kata Betty di Jakarta, Rabu (15/5).

Betty pun telah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat untuk memperpanjang terkait rekapitulasi hasil suara di tingkat kecamatan. Karena, menurut Betty, hal itu akan mempengaruhi rekap di tingkat kota Jakarta Timur.

"Kami sendiri sudah berkoordinasi dengan KPU RI terkait kondisi yang ada dilapangan untuk dapat memastikan perpanjangan waktu terkait dengan rekap di kecamatan," jelasnya.

Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos
Ketua KPU DKI Betty Epsilon Idroos (Foto: antaranews)

Padahal, lanjut Betty, pada rapat pleno rekapitulasi di tingkat Kecamatan Pulogadung pihaknya Operator Situng KPU agar rekapitulasi segera diselesaikan.

Namun ternyata dalam rapat pleno tersebut ada data yang memang harus disinkronkan, hal itu yang membuat molor.

"Ternyata memang masih mensinkronisasi data karena temuan maghrib pencapaian data DPR dan DPRD yang harus disesuaikan dengan plano, jadi tadi buka plano lagi untuk kemudian dituangkan ke DAA1 dan DA1," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH