Rekap Pekan Perdana Bundesliga di Tengah Corona, Munchen Puncaki Klasemen

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 18 Mei 2020
Rekap Pekan Perdana Bundesliga di Tengah Corona, Munchen Puncaki Klasemen
Union Berlin 0-2 Bayern Munchen (@FCBayernEN)

MerahPutih.com - Bundesliga menjadi liga top Eropa pertama yang memulai kembali kompetisi di tengah pandemi virus corona. Bayern Munchen tetap kokoh di puncak klasemen berdasarkan hasil pekan perdana laga tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 itu.

Laga Spieltag (pekan) 26 Bundesliga itu tidak banyak memunculkan kejutan. Bayern Munchen berhasil meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke Union Berlin di an der alten Forsterei. Bayern arahan Hans-Dieter Flick mendominasi penguasaan bola hingga 62 persen dan melepaskan 10 percobaan tendangan dengan 3 di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga:

5 Hal yang Dapat Dipelajari dari Bergulirnya Bundesliga di Tengah Pandemi Virus Corona

Dua gol Bayern dilesakkan Robert Lewandowski (penalti - 40') dan Benjamin Pavard (80'). Lewandowski menorehkan gol ke-26 dari 26 laga Bundesliga dan menjadikannya top skor sementara. Penalti diberikan setelah Neven Subotic menjatuhkan Leon Goretzka di area terlarang.

Bayern kini menempati urutan satu klasemen dengan raihan 58 poin dari 26 laga, terpaut empat poin dari Borussia Dortmund yang sebelumnya menang 4-0 atas Schalke di Revierderby pada laga yang berlangsung di Signal Iduna Park.

Dortmund besutan Lucien Favre mencetak gol via Erling Haaland (29'), dua gol Raphael Guerreiro (45' dan 63'), dan Thorgan hazard (48'). Die Borussen terus menjaga jarak dengan Bayern, sementara Schalke ada di papan tengah klasemen pada urutan delapan.

Baca Juga:

Borussia Dortmund 4-0 FC Schalke: Dominasi Die Borussen dalam Revierderby

Sebaliknya, RB Leipzig harus puas turun peringkat ke urutan empat klasemen setelah bermain imbang 1-1 melawan SC Freiburg. Bahkan mereka sempat tertinggal terlebih dahulu di menit 34 dari gol Manuel Gulde sebelum dibalas Yussuf Poulsen di menit 77.

Leipzig besutan Julian Nagelsmann terpaut satu poin dengan Borussia Monchengladbach yang ada di urutan tiga klasemen. Gladbach menang 3-1 atas Eintracht Frankfurt melalui gol yang dicetak Alassane Plea (1'), Marcus Thuram (7'), dan Ramy Bensebaini (73' penalti) yang diperkecil Andre Silva (81').

Berikut hasil lengkap pekan 26 Bundesliga:
Hoffenheim 0-3 Hertha Berlin
Augsburg 1-2 Wolfsburg
Dortmund 4-0 Schalke
Dusseldorf 0-0 Paderborn
RB Leipzig 1-1 Freiburg
Frankfurt 1-3 Gladbach
Koln 2-2 Mainz
Union Berlin 0-2 Bayern Munchen

(*/Bolaskor.com)

#Bundesliga
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan