Rekanan Anak Ayu Azhari Jadi Buron Polisi Kasus senjata ilegal anak Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo kini sudah ditangani polisi (Foto: ANTARA)

Merahputih.com - Polres Metro Jakarta Selatan tengah memburu satu orang buron yang diduga masih rekanan putra kedua artis Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo.

Axel diketahui jadi tersangka kasus penjualan senjata api ilegal kepada pengemudi mobil super Lamborghini Abdul Malik yang merupakan tersangka kasus penodongan pistol kepada dua pelajar.

“Sementara ada satu (buron) dalam proses penyelidikan,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Bastoni Purnama saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (9/1).

Baca Juga:

Ketum PKB Minta Kasus 5000 Pucuk Senjata Ilegal Diusut Tuntas

Namun, Bastoni tidak membeberkan identitas si buron. Begitu pun soal peranannya. Dia berdalih hal itu bisa mengganggu proses penangkapan. Pasalnya, yang bersangkutan tengah dalam pemburuan sekarang.

"Dia (si buron) WNI (Warga Negara Indonesia). Dia tinggal di Indonesia," katanya.

Sebelumnya diberitakan, putra kedua artis Ayu Azhari itu dicokok bersama dengan dua orang lain yaitu Muhammad Setiawan Arifin dan Yunarko. Mereka terbukti menjual senpi secara ilegal ke Abdul Malik.

Axel Djody diduga memasok senjata ilegal unutk Abdul
Senjata ilegal yang dipasok Axel untuk pengusaha koboi Abdul Malik (Foto: ANTARA)

Usut punya usut, Axel ternyata menjual senjata api laras panjang jenis M16 dan M4 kepada Abdul Malik. Lalu, Abdul juga beli tiga pucuk senjata api laras pendek dan satu buah granat dari tersangka Yunarko. Senjata dijual ke Abdul dengan harga ratusan juta rupiah.

Hingga kini, polisi masih mencari tahu sumber Axel cs mendapat senjata buatan Amerika itu.

Motif Abdul Malik menodongkan pistol kepada dua pelajar SMA, karena emosi dia disebut bos. Aksi koboi itu bermula, ketika Malik yang mengendarai mobil Lamborghini-nya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu sore, 21 Desember.

Baca Juga:

Gerindra: Pengusutan Isu Impor Senjata Ilegal Harus dengan Kepala Dingin

Ketika melintas, Malik lantas bertemu dengan dua pelajar SMA yang tengah berjalan. Emosi Malik pun memuncak, tatkala mendengar ucapan salah satu pelajar yang menyebut 'Wah, mobil bos nih'.

Malik sempat meminta kedua pelajar itu untuk berhenti. Namun, kedua pelajar menolak hingga Malik berang dan menembakkan pistol kaliber 32 sebanyak tiga kali ke udara. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH