Rekan Pasien Meninggal Akibat Corona di RSUD dr Moewardi Dinyatakan Positif Covid-19

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 14 Maret 2020
Rekan Pasien Meninggal Akibat Corona di RSUD dr Moewardi Dinyatakan Positif Covid-19
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsinsi Jawa Tengah menegaskan satu pasien dinyatakan positif virus corona atau COVID-19 dirawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi, Solo, Jawa Tengah.

Pasien tersebut positif virus corona setelah kontak langsung dengan pasien yang meninggal positif corona, Rabu (11/3).

Baca Juga:

DPR Minta Pemerintah Tak Ragu Belajar dari Tiongkok untuk Mengatasi Corona

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkapkan ada dua pasien posien yang awalnya diisolasi karena suspect corona. Seorang pasien laki-laki berusia 59 tahun meninggal Rabu kemarin. Hasil lab Litbangkes Kementerian Kesehatan (Kemenkes) keduanya positif corona.

"Satu pasien meninggal dunia dimakamkan di Magetan, Jawa Timur. Keduanya tercatat sebagai warga Solo. Rekan pasien itu juga dipastikan positif corona," kata Ganjar, Sabtu (14/3).

 Ruang isolasi pasien virus corona di RSUD dr Moewardi, Solo, Jawa Tengah. (MP/Ismail)
Ruang isolasi pasien virus corona di RSUD dr Moewardi, Solo, Jawa Tengah. (MP/Ismail)

Pasien positif corona tersebut masih dirawat intensif di RS Moewardi. Dua pasien diketahui pernah ikut seminar di Bogor, Jawa Barat. Selang beberapa hari kenudian ada pasien masuk lagi di RSUD dr Moewardi masuk ruang isolasi.

"Jadi saat ini ada dua pasien yang masuk ruang islasi. Satu dinyatakan positif corona dan satu hasil lab Litbangkes Kemenkes belum turun," tutur dia.

Baca Juga:

DPRD: Pemprov DKI Perlu Koordinasi dengan Pemerintah Pusat Tangani Virus Corona

Kedua pasien yang dirawat ini, punya kontak langsung dengan pasien yang meninggal dunia positif corona. Keduanya pernah juga ikut seminar di Bogor, Jawa Barat pada 25-28 Februari lalu bersama korban.

"Ya masih ada delapan orang yang dirawat di berbagai rumah sakit di Jawa Tengah. Perincianmya di Tegal ada 1, RS Tidar Magelang 2, Margono (Purwokerto) 1, Moewardi (Solo) total ada 3 satunya positif (yang masih hidup), Tugurejo (Semarang) 1, Kariadi (Semarang) 1," pungkasnya. (Ism)

#Virus Corona #Pasien Corona #Penyakit Corona #Ganjar Pranowo #Jawa Tengah
Bagikan
Bagikan