Rekan Neymar dan Kaka Bersedia Dinaturalisasi Patrick Cruz. Foto: The Star

MerahPutih.com - Patrick Cruz yang pernah membela Mitra Kukar menyatakan bersedia dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hal ini disampaikannya saat wawacara dengan media Brasil, UOL.

Dalam sesi itu, Patrick mengaku ingin menjadi WNI saat usianya masih 22 tahun. Apalagi, ketika itu rekan Neymar dan Ricardo Kaka tersebut tengah moncer bersama Mitra Kukar.

Patrick Cruz saat berbaju Pahang FA. (Instagram Patrick Cruz)

"Ketika saya bermain tiga bulan di Indonesia, usia saya masih sangat muda. Saya berusia 22 tahun dan mereka menginginkan saya dinaturalisasi menjadi Indonesia untuk bermain di tim nasional," ujarnya.

Tetapi, dirinya menolak kala itu. Sebab, dengan melihat performanya dan usia yang tergolong muda. Patrick berharap bisa menembus skuat senior Brasil.

"Karena berusia 22 tahun dan masih bermimpi bermain untuk Brasil, yang merupakan mimpi seoarang anak laki-laki."

"Kadang juga, ketika saya mencatatkan performa baik di Indonesia, saya bisa pergi ke China, Jepang, dan menemukan cara untuk pergi ke Eropa. Saya tidak akan pernah tahu, karena dalam dua tahun bisa banyak berubah," sambung Patrick Cruz.

Bomber berusia 25 tahun itu dilaporkan ingin dinaturalisasi di Malaysia. Setelah membela Mitra Kukar, jebolan Sao Paulo dan Corinthians itu bergabung ke klub Malaysia T-Team sebelum membela klub Vietnam Saigon. Klub Malaysia lain Pahang FA menjadi tim terakhir yang diperkuat di Asia Tenggara.

Neymar dan Patrick Cruz

"Waktu kemudian berlalu dan sekarang saya sudah 25 tahun. Awalnya saya mengatakan tidak, tetapi sekarang berpikir saya bisa dinaturalisasi. Tapi itu (rencana) itu sudah lama dan saya tidak tahu lagi, mari kita lihat," terangnya.

Yang jelas, Patrick Cruz belum ingin kembali berkarier di Brasil. Ia tampak masih ingin berlama-lama di Asia Tenggara. Belakangan, Patrick Cruz dikait-kaitkan dengan dua klub besar Indonesia, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya. (*/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH