Musik

Rekam Ulang Album ‘Red’, Taylor Swift Umumkan Tanggal Perilisan

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 21 Juni 2021
Rekam Ulang Album ‘Red’, Taylor Swift Umumkan Tanggal Perilisan
Terdiri dari 30 lagu. (Foto: Instagram/tayrloswift)

SETELAH merekam ulang album Fearless pada Februari lalu, Taylor Swift akan merekam kembali album populernya di 2012, Red. Dalam akun Instagram miliknya, Swift mengumumkan Red (Taylor’s Version) akan segera rilis pada 19 November. Album rekam ulang itu menampilkan 30 lagu.

Red merupakan salah satu album dalam proyek rekam ulang Swift. “Ini merupakan pertama kalinya kalian mendengarkan 30 lagu yang memang seharusnya ada di Red. Secara musik dan lirik, Red menyerupai orang yang patah hati. Bahagia, bebas, bingung, kesepian, hancur, euforia, liar, dan tersiksa oleh kenangan masa lalu,” kata Swift, dikutip Billboard.

Red merupakan album keempat Swift dan telah terjual sebanyak 7,5 juta album hingga saat ini sejak 2012. Akan ada 10 menit tambahan dari karyanya di dalam album yang akan diproduksi ulang itu.

Baca juga:

'Fearless (Taylor’s Version)' Guncang Platform Streaming


Album ini juga menjadi penanda keseriusan Swift seperti terlihat di lagu-lagu pop, yakni We Are Never Getting Back Together, I Knew You Were Trouble, 22, dan Everything Has Changed.

“Saya selalu mengatakan dunia merupakan tempat yang berbeda untuk orang yang patah hati. Ia bergerak pada sumbu yang berbeda, dengan kecepatan yang berbeda. Waktu melompat mundur dan maju dengan cepat. Patah hati mungkin mengalami ribuan mikro-emosi sehari mencoba mencari cara untuk melewatinya tanpa mengangkat telepon untuk mendengar suara lama yang sudah dikenalnya itu,” ujarnya di Instagram.

Baca juga:

Taylor Swift Rekam Ulang Album ‘Fearless’


Sebelumnya, pada April, ia juga merilis ulang album Fearless bersama dengan enam lagu yang sebelumnya tidak rilis, yakni From The Vault, serta lagu populer yang diaransemen ulang, seperti You Belong With Me, Love Story, dan Fifteen.

Fearless merupakan album pertama Swift yang menduduki puncak tangga lagu Billboard 200 dan menghabiskan 11 minggu berturut-turut di peringkat satu. Album itu juga membuat pelantun lagu Blank Space ini meraih Grammy Awards pertamanya, termasuk untuk kategori Album Tahun Ini.

Album ‘baru’ ini akan penuh dengan keajaiban dan keingintahuan yang mencatat petualangan seorang gadis remaja. Swift mengumumkan niatnya untuk merekam ulang enam album pertamanya pada 2019, setelah akuisisi master rekaman miliknya oleh Scooter Braun. (and)

Baca juga:

Ucapan Ulang Tahun Taylor Swift untuk Justin Timberlake

#Musik #Taylor Swift
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan