Musik

Rehat Setahun, Teza Sumendra Kembali dengan Single 'Rekreasi'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 08 Januari 2021
Rehat Setahun, Teza Sumendra Kembali dengan Single 'Rekreasi'
Teza Sumendra rilis single Rekreasi. (Foto: Instagram/@tezasumendra)

TERHITUNG hampir satu tahun, musisi yang bernama lengkap Martesa Sumendra istirahat dari dunia musik. Sebelumnya, dirinya sempat merilis single WKNDCRUISIN pada Maret 2019.

Tapi tenang, di awal 2021 ini Teza Sumendra telah menyiapkan satu single terbaru berjudul Rekreasi yang ditulis olehnya bersama sang produser, Randy M. Pradipta, dan dirilis pada (8/1).

“Dua tahun waktu yang lama untuk Saya dan Randy menemukan rancangan yang menurut kami tepat untuk dipersembahkan, dan layak diperdengarkan ke khalayak ramai,” ungkap Teza Sumendra ketika dihubungi Merahputih.com, Kamis (7/1).

Baca juga:

NOAH Gunakan Teknologi Unreal Engine di Konser Virtualnya

View this post on Instagram

A post shared by ?? (@tezasumendra)

Melalui Rekreasi, Teza menceritakan tentang rasa rindunya akan pertemuan secara langsung dan berinteraksi dengan kerabat dan orang-orang terkasih.

Seorang Teza Sumendra yang rindu dengan ruang terbuka di luar sembari bertatap muka, berdansa, hingga bersosialisasi secara fisik dan berbincang dengan satu sama lain.

“Semoga lagu ini bisa mewakilkan perasaan rindu manusiawi akan bersosialisasi, atau sekadar basa-basi karena satu tahun ini terisolasi. Bahwa lirik yang kami tulis cukup mewakilkan kita semua untuk berjumpa di masa sulit sekarang ini,” tambah musisi jebolan salah satu kompetisi pencarian bakat di Indonesia itu.

Baca juga:

Single ‘You are Not My Savior’ Jadi Materi untuk Album Perdana Denisa

Bersama dengan Randy M. Pradipta, single Rekreasi menyuguhkan alunan musik fun bergaya groovy serta identik dengan karakter vokal khas seorang Teza Sumendra. Selain itu, terdapat alunan bunyi saksofon dari Tommy Pratomo yang kiprahnya sudah dikenal dalam skena jazz Tanah Air.

“Kemudian untuk artwork dikerjakan Rizal Octora Swandana, kerabat dekat saya, salah salah satu mahasiswa terbaik lulusan Institut Teknologi Bandung, jurusan Desain Komunikasi Visual,” lanjut musisi kelahiran 1988 itu.

View this post on Instagram

A post shared by ?? (@tezasumendra)

Teza Sumendra mengawali karier musiknya dengan mengikuti kompetisi pencarian bakat pada 2006 silam. Dari situ, bersama bandnya The Stepbrothers dirinya mulai tampil di berbagai festival, hingga pada 2015 merilis debut albumnya dengan titel menggunakan namanya sendiri.

Single ini merupakan awal kembalinya seorang Teza Sumendra dan bisa dikatakan, nuansa dari lagu ini seolah cocok untuk didengarkan pada akhir pekan di minggu pertama tahun 2021. Lalu, apakah ini menandakan akan ada album terbaru dari Teza Sumendra?

“Saya tidak akan menjanjikan sesuatu yang tidak terjamin, tapi sebisa mungkin saya akan terus berkarya dengan jujur dan menghasilkan sesuatu dari hati. Mungkin tahun ini, atau tahun berikutnya, I will let the time leads me,” tutup Teza. (far)

Baca juga:

Gandeng Studio Afterlab, Seringai Segera Rilis Video Animasi 'Ishtarkult'

#Musik #Musisi Indonesia #Musik Indonesia #Single Baru #Penyanyi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan