Regulasi Perjalanan Mudik Idul Fitri 1442H

Regulasi Perjalanan Mudik Idul Fitri 1442H

  • LAINNYA DARI MERAH PUTIH
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Istilah-Istilah di Tongkrongan Gamers
Infografis
Istilah-Istilah di Tongkrongan Gamers

Game menjadi salah satu cara untuk menghilangkan penatnya hidup bagi sebagian orang. Dari sekian permainan, banyak yang bisa dimainkan bersama pemain lain hingga membuat satu tongkrongan baru. Dalam sebuah tongkrongan gamers, ada istilah-istilah unik yang nggak semua orang tahu. Apa saja istilah tersebut?

Waspada Curanrek di Tongkrongan
Infografis
Waspada Curanrek di Tongkrongan

“Bro, pinjem korek dong” Begitulah detik-detik korek hilang ditelan kantong teman. Di tongkrongan, korek udah bagaikan emas berharga. Baru keluarin sebentar eh tiba-tiba udah lenyap. Siapa lagi yang ambil kalau bukan si tukang udud yang suka pinjam korek sana sini. Kira-kira jenis korek apa yang sering hilang di tongkrongan?

Warteg Bahari Pilihan Sehari-Hari
Infografis
Warteg Bahari Pilihan Sehari-Hari

Apapun ngidamnya, warteg jawabannya. Warteg sering dijadikan andalan orang Indonesia dari segala kalangan untuk menyembuhkan keroncongan. Keberadaannya pun tersebar di seluruh Indonesia, baik itu kota besar maupun kota kecil. Apa makanan favoritmu di Warteg?

Transportasi Kebersamaan Orang Indonesia: Mobil Pikap
Infografis
Transportasi Kebersamaan Orang Indonesia: Mobil Pikap

Nggak hanya digunakan untuk mengangkut barang, mobil pikap juga dijuluki transportasi kebersamaan orang Indonesia. Meski menurut beberapa kalangan nggak nyaman, ternyata bagi sebagian orang lainnya mobil pikap memiliki nilai plus tersendiri lho. Kamu pernah menggunakan mobil pikap untuk transportasi?

Ahli Fungsi Bedak di Tongkrongan
Infografis
Ahli Fungsi Bedak di Tongkrongan

Nongkrong rasanya ngga lengkap tanpa kehadiran bedak. Nggak cuma dipakai untuk make-up, benda satu ini beralih fungsi kalau jatuh di tangan anak tongkrongan. Biasanya selain buat melicinkan layar hp, bisa juga digunakan untuk menghiasi wajah yang kalah main karambol biar glowing... atau malah kaya donat ya?

'Ghost Rider' Kearifan Lokal: Tong Setan
Infografis
'Ghost Rider' Kearifan Lokal: Tong Setan

Pernah dengar tentang Tong Setan? Kearifan lokal satu ini selalu dikaitkan dengan hal mistis karena namanya. Rupanya, masih banyak yang tidak tahu fakta seputar Tong Setan yang memang membutuhkan nyali itu. Sebagai warga lokal, seberapa tahukah kamu?

Mental Baja Para Pengais Rezeki Warga +62
Infografis
Mental Baja Para Pengais Rezeki Warga +62

Para pengais rezeki warga Indonesia emang nggak ada tandingannya kalau soal mental baja. Di tengah demo atau serangan teroris yang mana dihindari banyak orang sekalipun nggak bisa menyurutkan semangat untuk berjualan. Bahkan dagangan mereka justru lebih laku di tengah-tengah kejadian yang jadi tontonan tersebut. Kamu pernah beli dagangan di tengah-tengah peristiwa seperti ini?

Bapack-Bapack Lagi Touring Starterpack
Infografis
Bapack-Bapack Lagi Touring Starterpack

Nggak hanya anak muda, bapak-bapak juga suka touring. Ada berbagai kegiatan yang dilakukan bapak-bapak untuk mengisi waktu luang, motoran merupakan salah satunya. Kalau kamu sering bepergian pasti sudah akrab dengan ciri khas mereka. Seperti dari cara berpakaian dengan berbagai patch dan helm yang dipenuhi stiker logo dari komunitas lain. Kira-kira apa lagi ciri khas bapak-bapak touring?

Kaleng Khong Guan, Rengginang dan Prank
Infografis
Kaleng Khong Guan, Rengginang dan Prank

Pasti kalian tahu biskuit Khong Guan. Dari banyaknya ragam biskuit di dalamnya, kebanyakan orang menunggu-nunggu wafernya karena dianggap paling enak. Tapi apa daya, ketika kamu buka kalengnya yang muncul malah rengginang? Selamat, berarti kamu kena prank!

Totebag, Kopi, Aku, dan Senja
Infografis
Totebag, Kopi, Aku, dan Senja

Dimana ada senja, disitu pasti ada anak indie. Bagai api dengan asap, anak indie dan kopi tak bisa dipisahkan oleh semesta. Tidak lupa ditemani playlist Stars and Rabbit untuk menghibur diri di kala senja yang hampa. Menurutmu ciri khas apa lagi yang anak indie banget?