Musik

Rilis Lagu Cover, Geisha Optimistis Disukai Penikmat Musik

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 02 Februari 2021
Rilis Lagu Cover, Geisha Optimistis Disukai Penikmat Musik
Regina sang vokalis Geisha optimis lagu 'Kenangan Terindah' bisa disukai para penikmat musik (Foto: instagram @geishaindonesia)

BEBERAPA hari lalu, grup band Geisha telah merilis lagu 'Kenangan Terindah', yang merupakan hits populer dari band Samsons pada awal 2000-an.

Lagu tersebut dirilis setelah Geisha meirilis lagu 'Kukatakan Dengan Indah' dari Peterpan (sekarang NOAH), dan lagu Demi Waktu yang dipopulerkan oleh Ungu.

Baca Juga:

Terinspirasi dari Toxic Relationship, Maizura Rilis Lagu 'Aku Takut'

Mengenai lagu Kenangan Terindah, Geisha menjelaskan alasannya mau mengaransemen ulang Kenangan Terindah. Rupanya, bagi mereka, lagu tersebut sangat membekas dalam perjalanan karier Geisha di dunia musik Tanah Air.

"Karena lagu ini ada histori dengan Geisha, Jadi Kenangan Terindah adalah lagu yang sering kita mainin waktu band ini masih bernama Jingga," kata Nard, bassist Geisha.

Grup band Geisha punya histori tersendiri dengan lagu Kenangan Terindah (Foto: instagram @geishaindonesia)

Dalam mengcover lagu tersebut, pihak Geisha telah meminta izin composer lagu tersebut, untuk mengaransemen lagu itu dengan versi yang berbeda.

Bahkan, menurut vokalis Geisha, Rergina Poetiray, para composer sangat antusias ketika Geisha akan mengaransemen lagu-lagu tersebut. Bahkan mereka mendukung penuh dan memberi masukan yang terbaik.

"Sempet ngobrol dengan para composer, dikasih masukan juga, dia bilang tetap versi geisha ya. Kemudian kita record lalu kasih ke mereka hasilnya, terus mereka bilang 'bagus Regina asik bawainnya'. enggak ada yang kurang, begitu sih kata mereka," tutur Regina via zoom, Senin (1/2).

Baca Juga:

Kolaborasi Unik NOAH dan Shakira Jasmine Dalam Lagu 'Urieui lyagi'

Sebagai seorang vokalis yang terbilang masih baru di sebuah band dengan nama besar, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Regina. Biasanya, banyak fans yang membanding-bandingkan sosok yang baru dan lama.

Mengenai hal itu, Regina mengaku tidak perduli bila ada orang yang tak suka dirinya bersama teman-teman Geisha mengcover lagu tersebut. Baginya, yang terpenting ialah terus berkarya.

"Balik lagi ke selera masing-masing. Kalau suka ya bagus, kalau enggak ya aku enggak mau pusingin. Aku lebih fokus berkarya aja," jelas Regina.

"Ini versi Geisha gini kok, jadi kalau ada yang enggak suka ya enggak apa-apa banget, tapi sejauh ini kalau lihat komen dari YouTube dibilang asik sih," tambahnya.

Lagu Kenangan Terindah dari Geisha sendiri telah dirilis pada 29 Januari 2021 di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso. Untuk official video clip bisa disaksikan di platform Vidio dan YouTube Musica Studios. (Ryn)

Baca Juga:

Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia Luncurkan Lagu 'C.H.R.I.S.Y.E'

#Geisha #Musisi Indonesia #Grup Band
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan