Kuliner

Pai Raksasa untuk Rayakan Thanksgiving

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 17 November 2021
Pai Raksasa untuk Rayakan Thanksgiving
Reese's buat peanut butter cup raksasa untuk merayakan Thanksgiving. (Foto: Reese's)

PAI cokelat, pai apel, dan pai labu minggir dulu. Ada kudapan lain yang mau lewat. Salah satu merek cokelat terkenal Reese's buat inovasi baru. Kalau biasanya mereka memasukkan peanut butter cupnya dalam bungkusan-bungkusan kecil, kini camilan itu berubah jadi raksasa.

Hal ini dilakukan Reese's untuk menyambung Thanksgiving. Di Indonesia hari ini tidak dirayakan, tapi banyak warga Amerika yang merayakannya. Biasanya pai jadi salah satu makanan wajib. Untuk itu, perusahaan yang berdiri sejak 1928 ini memutuskan untuk memberikan opsi pilihan pai yang sulit ditolak.

Baca Juga:

4 Resep Camilan Unik Berbahan Apel, Ada Permen Jadul Juga

Produk ini memiliki diameter 22cm dan berat hampir 1,5kg. (Foto: Reese's)

Disebut-sebut sebagai peanut butter cup terbesar yang pernah dibuat, produk ini berdiameter 22 sentimeter dengan berat 1,47 kilogram. Semuanya benar-benar terbuat dari cokelat dan selai kacang, demikian USA Today melaporkan. Pai itu datang dengan kemasan kotak khusus berwarna oranye ikonik Reese's. Tak lupa disertai dengan hiasan daun musim gugur dan tulisan 'kamu bisa berterima kasih pada kami nanti'. Ketika dibuka, ada peanut butter cup super besar yang bisa dibagi bersama.

"Saat kamu mengumpulkan teman dan keluarga untuk makan malam Thanksgiving, tidak ada sajian meja yang lengkap tanpa hidangan penutup," kata manajer merek asosiasi senior Reese's, Bo Jones. "Di Reese's, kami ingin membuat hidangan penutup yang diinginkan semua orang," tambahnya.

Baca Juga:

Resep Kukis Labu untuk Meriahkan Halloween

Terbukti benar-benar diinginkan semua orang, 3.000 peanut butter seharga USD 44,99 (Rp 641 ribu) itu langsung ludes hanya dalam hitungan jam setelah dirilis. "Sekarang terjual habis. Sepertinya fan Reese's benar-benar bersyukur untuk pai Reese's tahun ini," tulis mereka dalam akun Instagram resminya.

Tiga ribu peanut butter cup pie habis terjual dalam hitungan jam. (Foto: Reese's)

Setelah pengumuman peluncurannya, produk ini memang mendapat berbagai reaksi. Sejumlah warganet bersemangat untuk mencobanya atau bahkan mengajukan diri untuk menjadi 'tester'. Sementara lainnya kaget dengan harganya yang luar biasa serta kalorinya yang juga pasti enggak main-main. Jika 100 gram peanut butter cup saja mengandung 515 kalori, artinya kurang lebih ada lebih dari 70 ribu kalori untuk satu porsi.

Selama bertahun-tahun, Herseys' memang banyak meluncurkan berbagai varian Reese's. Mulai dari yang berukuran kecil dan besar atau mengubahnya jadi kue dan jenis pencuci mulut lain. Setelah peanut butter cup raksasa, kira-kira apa produk selanjutnya ya? (sam)

Baca Juga:

Resep Coca-Cola Coke Zero Telah Diganti

#Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan