Sneakers

Reebok x Yoshiokubo Lahirkan Sneakers Ala Budaya Jepang

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 06 Oktober 2020
Reebok x Yoshiokubo Lahirkan Sneakers Ala Budaya Jepang
Dua sepatu kolaborasi antara Reebok dengan Yoshiokubo untuk tampilkan budaya Jepang (Foto: SoraNews24)

KAMU bakal tampil keren dengan sneakers terbaru ala budaya Jepang ini. Kali ini Reebok berkolaborasi dengan brand fasyen Yoshiokubo untuk melahirkan sneakers terinspirasi oleh budaya Jepang.

Perpaduan gaya old school dan kekinian amat kental pada sepatu ini. Desain sepatu kolaborasi ini menggabungkan noda tinta, bonsai, dan desain lambang keluarga yang memberi ruang untuk budaya Jepang.

Baca juga:

Khusus Buat Abas Kece, Ini 3 Sepatu Basket Reebok Edisi Halloween 2020

Dengan munculnya banyak kolaborasi dari brand sepatu ini, Reebok dinilai banyak pihak merupakan brand yang tidak pernah malu untuk berkolaborasi. Kolaborasi kali ini juga menjadi pertama kalinya Reebok menggandeng brand fesyen Jepang.

kolaborasi ini tampil dengan menggunakan desain model Instapump Fury dan Club C yang ikonik dari Reebok. Kampanye visual terbaru untuk sepatu kets ini menggunakan elemen budaya tradisional seperti kabuki, budaya tersebut juga dimunculkan pada postingan Instagram promosi sepatu ini.

Melansir dari SoraNews24, desainer Yoshio Kubo mencoba mengenalkan budaya kuno Jepang kepada khalayak luas dengan memasukkan elemen kaligrafi, bonsai pinus, dan lambang keluarga (kamon) ke dalam desain sepatu ini.

Keinginan Yoshio akhirnya dijawab melalui tampilan sepatu kolaborasi tersebut. Visual yang paling mencolok adalah font untuk 'Reebok' dibordir dengan katakana Jepang di bagian tumit sepatu. Nyatanya, tulisan ini sebenarnya digambar oleh ayah Yoshio menggunakan kuas kaligrafi asli untuk kepentingan kolaborasi tersebut.

Yoshio juga ingin memanfaatkan kehadiran inovatif 'Instapump Fury' di dunia sepatu kets dengan menampilkan tinta kaligrafi yang dioleskan dan nampak dengan berani di seluruh sepatu. Konsep itu dibuatnya untuk memungkinkan berbagai corak tinta bersinar melalui model khusus ini.

Produk andalan Reebok Club C 85 yang menampilkan budaya Jepang (Foto: SoraNews24)

Yoshio mengambil pendekatan yang sedikit lebih dan sederhana dengan model Club C yang serba guna, sehingga pesona dasarnya akan disorot. Cipratan pada sol sepatu tampak seperti pemakai baru saja menginjak genangan tinta.

Baca juga:

Update Sepatu Reebok 'Question Mid' Allen Iverson September Ini

Warna dari model Club C juga hampir serupa dengan Fury. Namun yang nampak berbeda adalah beberapa tulisan Jepang dan adanya pohon keluarga yang menggambarkan suasana Jepang didalam sepatu ini.

Untuk kamu yang tertarik dengan sepatu bernuansa Jepang ini kamu harus tahu dulu perbedaannya. Club C dan Fury jelas berbeda dari segi bahan dan modelnya. Instapump fury lahir dari sistem boost yang bahannya bukan canvas, melainkan berisikan kulit, tekstil dan sol karet yang cocok dikenakan untuk anak muda.

Club C kebanyakan dibuat dari bahan leather (kulit sintetis) dan terry towel liner yang sedikit berbulu, sehingga menyerupai canvas yang memungkinkan banyak gradasi warna di dalamnya.

Muncul dengan kode yang berbeda, kolaborasi tersebut bernama satu pasang sepatu 'Instapump Fury OG' model YKGF dan satu pasang lagi bernama 'Club C 85' model YKGF.

Tentu keduanya punya pangsa pasarnya sendiri. Jika kamu ingin berpenampilan sporty kamu bisa memilih Fury OG, sedangkan jika kamu ingin lebih clasic dan casual kamu bisa memilih model Club C 85.

Harga yang ditawarkan juga berbeda, untuk 'Furry' kamu bisa membelinya dengan harga JPY22 ribu atau setara dengan Rp3,1 juta. Tipe 'Club C 85' seharga JPY15.400 atau Rp2,2 juta.

Reebok baru x Yoshiokubo kolaboratif model akan tersedia untuk pembelian di Reebok toko online, Yoshiokubo ini toko online, cabang Reebok Shibuya di Tokyo, serta berbagai pengecer yang menjual sepatu Reebok yang dimulai pada 9 Oktober. (joe)

Baca juga:

BAIT x Reebok Luncurkan Koleksi Instapump Bertema Toy Story

#Sneakers #Sepatu #Jepang
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan