Reebok Buat Sepatu Berdasarkan Tanaman Reebok inovatif ini berbahan dasar karet, biji jarak, bloom algae dan pohon eukaliptus. (Foto: footwearnews)

BRAND sepatu terkenal, Reebok, untuk pertama kali membuat sepatu yang berbasis pada tanaman atau plant-based. Produsen sepatu itu membuatnya pada sneaker runningnya. Selain itu, produk tersebut sudah disertifikasi oleh USDA (departemen pertanian Amerika).

Reebok yang menyediakan berbagai kebutuhan olahraga ini diumumkan pada hari kamis (24/09) akan meluncurkan Forever Floatride Grow bulan depan. Sepatu running ini dibuat dari pohon eukaliptus, biji jarak, bloom algae dan pohon karet.

Baca Juga:

Bulan Biru akan Menerangi Halloween Tahun Ini

sneakers
Sepatu ramah lingkungan dan dapat didaur ulang. (Foto: footwearnews)

Melansir dari laman footwearnews.com, direktur produksi Reebok, Emily Mullins menjelaskan bagaimana atribut memungkinkan calon pembeli memilih sepatu dengan opsi yang lebih ramah lingkungan. Namun tanpa menurunkan performa sepatu running pada umumnya.

"Forever Floatride Grow dibuat untuk pelari yang peduli dengan kinerja dan ingin merasa nyaman dengan produk yang mereka gunakan setiap hari. Ini merupakan pencapaian penting untuk kinerja yang berkelanjutan. Membuat sepatu running dari tanaman sangat menantang. karena harus menahan benturan. Kami telah mampu mengganti plastik berbasis minyak bumi yang secara umum digunakan dalam sepatu lari dengan plastik nabati," kata Mullins.

Reebok dengan Siena Farms, perternakan keluarga yang berbasis di Boston untuk pembuatan kotak sepatu besar berbahan kayu yang di dalamnya berisi sayuran segar. Reebok Forever Floatride Grow akan dirilis pada 1 Oktober dengan harga retail USD120 atau sekitar Rp1,7 juta yang dapat dibeli pada laman resmi Reebok Amerika dan retail tertentu.

Baca Juga:

Objek Segelap Apapun akan Jadi Ciamik dengan Night Filter

sepatu
Sepatu yang nyaman dan kuat meskipun berbasis tanaman. (Foto: footwearnews)

Dengan meningkatnya minat konsumen pada gaya hidup yang ramah lingkungan, perilisan sepatu Forever Floatride Grow yang akan segera rilis dapat membantu mengkampanyekan sepatu yang ramah lingkungan dan dapat didaur ulang. Memang Reebok telah lama mengabdikan diri untuk mengintegrasikan bahan yang berkelanjutan ke dalam rantai pasokan mereka. Pada tahun 2018, Reebok memperkenalkan sepatu NPC UK Cotton + Corn yaitu sepatu berbahan dasar kapas dan jagung.

Memang belakangan ini para brand terkenal pembuat sepatu telah mengikuti tren ramah lingkungan. Adidas, grup induk Reebok juga memasuki pasar sepatu kets vegan dengan peluncuran Stan Smith yang bekerja sama dengan desainer Stella McCartney. Lalu Converse dan Nike juga berinovasi dengan nabati. (ray)

Baca Juga:

Sering Terjadi, Ini Penyebab Orang Nyetrum saat Bersentuhan


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH