Teknologi

Redmi 9T, Smartphone Harga Miring dengan Kapasitas Baterai Besar

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 23 Februari 2021
Redmi 9T, Smartphone Harga Miring dengan Kapasitas Baterai Besar
Redmi 9T miliki kapasitar baterai besar dengan harga terjangkau. (Foto: Redmi)

XIAOMI baru saja meluncurkan ponsel terbaru untuk seri Redmi, yakni Redmi 9T. Ponsel tersebut dibekali baterai dengan kapasitas besar di harga terjangkau yakni berkisar di Rp2 jutaan.

"Redmi 9T ini merupakan peningkatan dari Redmi 9, yang meluncur sektiar enam bulan yang lalu," kata pimpinan Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam jumpa pers virtual, dikutip dari Antara Senin (22/2).

Baca juga:

Update iOS 14.5 Bisa Kenali Wajah Bermasker

Sekiranya terdapat empat komponen yang Xiaomi perbarui di Redmi 9T, termasuk desain ponsel, kamera, performa, dan gaya hidup untuk membedakan ponsel baru ini dengan pendahulunya.

Redmi 9T, Smartphone Harga Miring dengan Kapasitas Baterai Besar
Redmi 9T menggunakan quad camera. (Foto: gsmarena)

Dari segi tampilan, desain Redmi 9T diperbarui dengan menggunakan material yang tidak menyebabkan jejak sidik jari di tubuh ponsel. Tombol daya pada ponsel ini juga sekaligus berfungsi untuk memindai sidik jari pemilik, dan pemindai sidik jari dilindungi oleh teknologi anti-percikan air.

Untuk layar, Xiaomi masih mempertahankan layar berukuran 6,53 inci pada pnsel Redmi 9T. Namun, masalah resolusi layar, kini menggunakan menggunakan FHD+.

Sementara dari sisi kamera, Redmi 9T menggunakan konfigurasi quadcamera, yakni penggunaan empat buah kamera di belakang ponsel, dan dengan lensa utama 48MP.

Selain kamera utama 48MP, kamera belakang Redmi 9T juga didukung lensa ultra wide-angle 8MP, lensa makro, dan lensa kedalaman yang keduanya memiliki resolusi sebesar 2MP.

Pada kamera depan, Xiaomi memberikan Redmi 9T satubuah kamera swafoto dengan resolusi 8MP, sama seperti Redmi 9.

Baca juga:

Model Baru Motorola Akan Hadir di Google Fi

Redmi 9T, Smartphone Harga Miring dengan Kapasitas Baterai Besar
Terdapat tiga pilihan warna. (Foto: YouTube/Nasi Lemak Tech)

Sementara untuk masalah performa penggunaan, Redmi 9T yang tergolong ponsel kelas pemula (entry level) diperkuat dengan penggunaan chip buatan Qualcomm seri 600, yakni Snapdragon 662.

Redmi 9T memiliki dua pilihan konfigurasi ponsel yang berbeda, yankni 4GB RAM + 64GB Penyimpanan dan 6GB RAM + 128GB Penyimpanan.

Ponsel yang beredar dijual di Indonesia memiliki tiga pilihan warna, yaitu Ocean Green, Twilight Blue, dan Carbon Gray.

Redmi 9T dijual dipasaran dengan harga Rp1.999.000 untuk versi 4GB RAM + 64GB Penimpanan dan Rp2.299.000 untuk versi 6GB RAM + 128GB Penyimpanan. (Kna)

Baca juga:

Mengintip Laptop Dengan 7 Layar Lipat Pertama di Dunia

#Teknologi #Smartphone #Xiaomi #Spesifikasi Smartphone
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan