E-Sports

Redface Pimpin Raihan Poin Indonesia di Nomor PUBG Mobile SEA Games 2021, ini Profilnya

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 17 Mei 2022
Redface Pimpin Raihan Poin Indonesia di Nomor PUBG Mobile SEA Games 2021, ini Profilnya
RedFace pemain Timnas PUBG Mobile yang meraih poin tertinggi sementara dibanding pemain Timnas lainnya. (Foto: [email protected])

PADA pertandingan hari pertama PUBG Mobile Solo SEA Games 2021 Vietnam, Senin (16/5), ada lima orang pemain timnas PUBG Mobile yang berjuang melawan atlet e-sports dari berbagai negara.

Sembilan negara bertanding di ajang ini, yaitu Indonesia, Brunei, Myanmar, Filipina, Vietnam, Malaysia, Laos, Thailand, dan Kamboja. Lima perwakilan Indonesia yang membela timnas PUBG Mobile Solo ialah Alan, Genfos, Jayden, Luxxy, Potato, dan Redface.

Baca Juga:

Kontingen Esports Free Fire Indonesia Targetkan Emas di SEA Games 2021

Dalam pertandingan 5 ronde tersebut, para peserta bertarung di map Sanhok, Erangel, dan Miramar. Para pemain timnas e-sports Indonesia untuk PUBG Moblie tampil memukau di mode Solo. Kesempatan untuk meraih juara masih terbuka lebar di hari kedua yang akan digelar, Selasa (17/5).

Daftar 20 besar Pemain PUBG Mobile Solo di Sea Games 2021 hari pertama. (Foto: tangkapan layar YouTube PUBG Mobile Indonesia)

Hasil pertandingan hari pertama menempatkan tiga pemain Indonesia dalam daftar 20 besar terbaik, yakni RedFace, Jayden, dan Alan. RedFace dengan nickname 'INA1REDFACE' memimpin perolehan poin timnas. RedFace sukses meraih 9 elims dan 30 rank dengan perolehan total 39 poin. Dengan torehan tersebut, RedFace menduduki peringkat 12 pada klasmen sementara pada hari pertama.

Pemain profesional PUBG Mobile dari tim EVOS Reborn ini bernama asli Eksa Rachman Jayanto. Pria kelahiran 3 April 2000 ini merupakan salah satu atlet e-sports yang diperhitungkan di Tanah Air.

Di awal kariernya di dunia e-sports, khususnya PUGB Mobile, RedFace sempat berpindah-pindah tim. Pada April 2020, ia membela tim Red Rocket Cosmic, kemudian pada Juli 2020, RedFace pindah ke tim Bigetron ION. Setelah itu, pada September 2020, RedFace bergabung di tim ION Esports.

Tak berhenti di sana, pada April 2021, RedFace pindah ke salah satu tim besar e-sports di Tanah Air, yakni EVOS E-Sports. Bersama dengan EVOS, RedFace sudah melakoni beberapa laga internasional, seperti PUBG Mobile Pro League - Southeast Asia Championship Season 3, PUBG Mobile Pro League - Southeast Asia Championship Season 4, dan Southeast Asia Cyber Arena 2021: Major Public.

Baca Juga:

Tim Esports Indonesia Booyah! di Game Pertama Free Fire SEA Games 2021 Vietnam

RedFace sudah sering berlaga di event internasional PUGB Mobile.(Foto: instagram @evos.redface)

Selain laga internasional, RedFace bersama tim EVOS juga sudah pernah tampil di beberapa ajang kelas nasional, seperti Dunia Games League 2021: Grand Final, PUBG Mobile Pro League - Indonesia Season 3, Piala Presiden Esports 20210, dan PUBG Mobile Pro League - Indonesia Spring 2022.

Selain itu, RedFace juga sudah meraih beberapa penghargaan bergengsi, seperti menjadi Gunslinger di PUBG Mobile Pro League - Indonesia Spring 2022, League MVP di PUBG Mobile Pro League - Indonesia Season 2, dan League Terminator di PUBG Mobile Pro League - Indonesia Season 2.

Dalam perjalanannya sebagai pemain profesional PUGB Mobile, RedFace pernah meraih hadiah tertinggi senilai USD 21.000 atau sekitar Rp 308 juta pada ajang PUBG Mobile Pro League - Southeast Asia Championship Season 3.

Dalam sebuah wawancara, atlet e-sports yang disebut menjanjikan ini mengungkapkan kunci dalam menjaga motivasi dalam tim. “Intinya terbuka, saling bantu biar mentalnya balik lagi,” ucap Redface. Menurutnya, punya mental yang sudah terbentuk menjadi modal penting dalam menghadapi kompetisi di depan mata.(Ryn)

Baca juga:

Kalahkan Filipina, Timnas Indonesia U-23 Jaga Asa ke Semifinal

#Esports #Sea Games 2021
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan