Red Bull KTM Factory Racing Perkenalkan Motor Baru untuk MotoGP 2024

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 12 Februari 2024
Red Bull KTM Factory Racing Perkenalkan Motor Baru untuk MotoGP 2024
Red Bull KTM Factory Racing siap untuk MotoGP 2024. (Foto: Instagram/ktmfactoryracing)

MerahPutih.com - Tim Red Bull KTM Factory Racing resmi meluncurkan tim dan motor RC16 baru, untuk menghadapi persaingan di MotoGP 2024. Lewat acara peluncuran daring, Senin (12/2), Red Bull KTM Factory Racing memperkenalkan motor dan livery barunya.

Tidak banyak yang berubah dari susunan tim dan rider, pabrikan Australia ini masih akan diperkuat oleh Brad Binder dan Jack Miller untuk MotoGP 2024.

Baca juga:

Marco Bezzecchi Kesulitan Adaptasi dengan GP23, Diggia Lancar

Begitu pula untuk livery-nya, hanya ada sedikit perubahan dari musim 2023. Warna biru gelap dan oranye masih mendominasi motor. Logo banteng khas Red Bull juga terpampang di bagian depan motor RC16 Red Bull KTM Factory Racing MotoGP.

"Pendekatan untuk tahun 2024 sangatlah mudah: kami harus melanjutkan pertumbuhan yang kami mulai musim lalu. Akan ada area di mana kami masih memiliki banyak ruang untuk meningkatkan kinerja kami, tetapi secara umum proyek ini sangat seimbang, jadi kami hanya perlu mendorongnya saat tahu sudah waktunya untuk melakukannya," kata Manajer Tim KTM Francesco Guidotti.

Baca juga:

Gagal Move On, Marquez Masih Kendarai Ducati dengan Gaya Honda

Pada MotoGP musim 2023, Red Bull KTM Factory Racing berhasil menempati peringkat kedua klasemen konstruktor di bawah Ducati. Hal ini tak lain berkat para ridernya yang beberapa kali sukses naik podium.

Brad Binder sukses lima kali naik podium, dua di antaranya menjadi runner up balapan, membuatnya finis keempat di klasemen pebalap MotoGP 2023. Sementara, Jack Miller dua kali finis di podium dan menempati urutan ke-11.

"Saya tidak sabar untuk memulai musim dan memulai balapan pertama karena di situlah kami mencapai hasil. Saat itulah pembicaraan berhenti dan tindakan nyata dimulai. Tidak ada alasan. Tidak peduli apa yang kami katakan atau lakukan selama musim dingin, inilah waktunya untuk berlomba," imbuh Guidotti. (*)

Baca juga:

Aerodinamika dan Mesin YZR-M1 Terus Disempurnakan Hadapi Musim Balap 2024

#MotoGP
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan