Red Barrels Siap Rilis Game The Outlast Trials Game terbaru dari seri Outlast (Foto: Outlast)

SERI game Outlast merupakan salah satu seri game horor yang paling menakutkan. Dengan konsep visual dan ceritanya yang sangat gelap, Outlast mampu menarik perhatian para pecinta game horor. Fans tentunya menantikan bagaimana bentuk dan cerita dari Outlast selanjutnya.

Hari ini, para fans Outlast bisa mendapatkan jawabannya karena Red Barrels selaku pengembang Outlast baru saja mengumumkan The Outlast Trials. Dilansir dari laman GameRant, The Outlast Trial akan berbeda dari kedua game Outlast sebelumnya. Game tersebut akan berfokus kepada permainan multiplayer.

Baca juga:

5 Fakta Sony PlayStation One, Konsol Pilihan Gamer 90-an

Pengumuman di Facebook resmi Outlast (Foto: Screenshot)
Pengumuman di Facebook resmi Outlast (Foto: Screenshot)

Menurut pengembang Red Barrels, pemain dapat menghadapi hal-hal mengerikan baik sendirian maupun dengan sesama subjek penelitian. Ini artinya The Outlast Trial bisa dimainkan secara sendiri atau bersama pemain lain. Sayangnya, mereka belum memberikan informasi detail soal aspek multiplayer.

Dari segi cerita sendiri, The Outlast Trials mengambil latar waktu di era perang dingin, yaitu antara tahun 1940-an sampai pecahnya Uni Soviet di tahun 1991. Dengan begitu ada salah satu fitur utama dari game Outlast yang mungkin tak muncul dalam game ini.

Baca juga:

Jedi Temple Challenge Meriahkan Rilisnya Star Wars: The Rise of Skywalker

Fitur tersebut ialah kamera yang dapat membantu pemain melihat dalam kegelapan. Kamera jenis ini sudah ada di game sebelumnya, tapi kamera pada era perang dingin belum secanggih kamera modern. Maka dari itu fitur ini mungkin saja tak muncul dalam The Outlast Trial. Atau Red Barrels bisa saja menemukan cara menyesuaikan fitur tersebut sehingga cocok dengan latar waktu permainan.

Terlihat tiga orang dengan alat mirip VR dalam poster The Outlast Trial (Foto: Outlast)
Terlihat tiga orang dengan alat mirip VR dalam poster The Outlast Trial (Foto: Outlast)

Untuk sementara, Red Barrels belum memberi tahu kapan game The Outlast Trials dirilis. Informasi terakhir yang diberikan Red Barrels yaitu perihal apakah The Outlast Trial adalah game VR atau bukan.

Dalam poster The Outlast Trial, terlihat tiga orang yang mengenakan alat mirip VR di kepala mereka. Fans kemudian mengira bahwa game The Outlast Trial ini adalah game VR. Menjawab pertanyaan tersebut, Red Barrels memberikan komentar lewat media sosial mereka bahwa game ini bukan lah game VR. (sep)

Baca juga:

Enggak Bakal Ada Iron Man 4?


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH