Musik

Recording Academy Ungkap Tanggal Grammy Awards 2022

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 05 April 2021
Recording Academy Ungkap Tanggal Grammy Awards 2022
Digelar pada 31 Januari 2022. (Foto: The Music Network)

LEBIH dari dua minggu setelah penghargaan Grammy Awards 2021 digelar pada Senin (15/3), Recording Academy mengumumkan untuk tanggal Grammy Awards 2022. Gelaran Grammy ke-64 itu nantinya akan disiarkan langsung dari Staples Center, Los Angeles, pada 31 Januari 2022 waktu setempat.

Mengutip Variety, gelaran Grammy tahun ini seharusnya dijadwalkan pada 31 Januari 2021. Namun akhirnya ditunda sampai 14 Maret karena lonjakan kasus pandemi COVID-19 di California Selatan. Terlepas dari itu, Grammy Awards 2021 berjalan dengan lancar meskipun ada sedikit kontroversi terkait beberapa selebritas yang tidak masuk dalam nominasi.

Uniknya di tahun depan, Grammy akan berlangsung pada Senin untuk pertama kalinya sejak 2016. Saat itu, pertunjukan dipindahkan ke Senin untuk menghindari Hari Valentine yang jatuh pada Minggu. Sayangnya, pihak Recording Academy masih enggan berkomentar terkait langkah di 2022 tersebut.

Terlepas dari tantangan yang dihadapi saat mengadakan acara penghargaan selama pandemi, Grammy Awards 2021 secara umum dianggap sukses di setiap kategori, kecuali peringkat televisi mengingat sempat turun selama pandemi.

Baca juga:

Zayn Malik Kesal Tak Masuk Nominasi Grammy Awards 2021

Recording Academy Ungkap Tanggal Grammy Awards 2022
Sederet penyanyi di Grammy Awards 2021. (Foto: Insider)

Produser eksekutif baru Ben Winston, membawa pendekatan baru ke pertunjukan berdurasi tiga jam lebih itu dengan menghadirkan penyanyi papan atas, seperti Taylor Swift, Jay-Z, Harry Styles, dan masih banyak lagi. Acara ini juga menampilkan lebih banyak pemenang dari biasanya.

Misalnya saja Beyonce yang meraih paling banyak penghargaan dengan total empat, dua di antaranya berkat lagu Savage. Selain itu juga ada Megan Thee Stallion yang juga membawa pulang Penghargaan Artis Baru Terbaik.

Baca juga:

BTS, Taylor Swift, dan 20 Musisi Penampil Grammy Awards 2021

Di kategori lain, Swift juga memenangkan Album Terbaik lewat Folklore sekaligus satu-satunya kemenangan di antara enam nominasi. Untuk kategori Song of the Year dimenangkan oleh H.E.R lewat I Can’t Breathe yang bersaing dengan Beyonce, Roddy Ricch, Taylor Swift, Post Malone, Dua Lipa, Billie Eilish, dan JP Saxe ft. Julia Michaels.

Sedangkan untuk Record of the Year diraih oleh Billie Eilish lewat lagunya Everything I Wanted. Grammy tahun ini menjadi kontroversi karena The Weeknd tidak masuk kategori satu pun, mengingat lagu Blinding Lights-nya menjadi salah satu lagu terbesar selama 2020. (and)

Baca juga:

Grammy Awards 2021 yang Perlu Kamu Tahu

#Grammy Awards #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan