Recharge Rasa Percaya Diri Setelah Putus Cinta

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Kamis, 08 Desember 2022
Recharge Rasa Percaya Diri Setelah Putus Cinta
Putus cinta mungkin bisa membuat orang terpuruk dan menjadi putus asa. (Foto: Pexels/Keira Burton)

LAGI dan akhirnya ku sendiri lagi.

Begitu sepenggal lirik lagu "Sendiri Lagi" dari B.A.G. Lirik ini mungkin relate banget sama kamu yang habis putus dengan pasanganmu. Tentunya ketika putus cinta, semangatmu terasa memudar.

Apalagi ketika kamu tahu bahwa dia memutuskan hubungan denganmu karena si dia sudah punya yang baru. Hal ini mungkin bisa membuatmu kehilangan rasa percaya diri. "Kurang apa sih gua selama ini?" Begitu batinmu.

Jika itu yang terjadi, dia mungkin memang bukan jodohmu atau malah tak layak pula diperjuangkan. Kini saatnya kamu untuk bangkit dan tidak terus-menerus terpuruk. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan rasa percaya diri setelah putus cinta. Apa saja, ya? Yuk, kita simak.

Baca juga:

Kiat Isi Daya Referensi Tren Musik di 2023

recharge
Ketika putus cinta, coba kembali berfokus pada hal-hal yang kamu sukai. (Foto: Pexels/Ekaterina Bolovtsova)


1. Fokus pada Hal yang Disukai


Mungkin ketika sedang menjalin hubungan, banyak hal yang kamu sukai, tapi tidak bisa kamu realisasikan. Entah karena tidak bisa membagi waktu dengan baik atau pasangan melarangmu untuk melakukan hal tersebut.

Dengan begitu, ini saatnya kamu kembali melakukannya dan berfokus dengan hal-hal yang kamu sukai. Seperti melakukan hobimu, cita-citamu, dan sebagainya. Tunjukkan pada si dia bahwa kamu bisa hidup tanpanya, bisa lebih berkembang tanpanya, dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.


2. Mengubah Penampilan


Mungkin kamu sering mendengar ungkapan 'Pasangan lebih cantik atau tampan setelah putus'. Buktikan bahwa pernyataan tersebut benar.

Ubah penampilanmu menjadi lebih fresh dan berbeda dari sebelumnya. Tidak hanya dari penampilan saja, kamu juga bisa meningkatkan kualitas dirimu dengan hal-hal akademis juga, loh. Namun ingat, lakukan hal ini untuk dirimu sendiri jangan untuk orang lain.

Baca juga:

Recharge Rasa Kangen Bareng Pasangan LDR

putus cinta
Teman dan keluarga bisa menjadi support system kamu pada saat sedang putus cinta. (Foto: Pexels/Helena Lopes)


3. Meminta Dukungan Keluarga dan Teman


Keluarga dan teman biasanya menjadi tempat ternyaman, apa pun keadaannya. Baik sedang senang maupun susah. Kamu bisa meminta dukungan mereka untuk membantu meningkatkan kepercayaan dirimu kembali. Entah itu lewat kata-kata motivasi atau berpergian dengan mereka.

Namun, jangan sampai kamu salah memilih teman. Jangan sampai nantinya kamu malah dirisak oleh temanmu karena putus. Itu bukannya membuatmu lebih baik dan percaya diri, malah membuatmu semakin terperosok.

Bagi kamu yang sedang putus cinta, sudah siap untuk kembali bangkit dan percaya diri lagi, belum? (yos)

Baca juga:

'Recharge' Energi di Akhir Tahun Bersama Teman dengan Staycation

#Desember Charger Warga +62
Bagikan
Bagikan