Rebel dan Stylish dengan Grunge Style Mengenalkan grunge dan rebel yang stylish. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

INDUSTRI musik dan industri mode saling berkaitan. Aliran musik tertentu biasanya menghadirkan tren busana tersendiri. Salah satunya adalah musik grunge. Musik yang lahir dan berkembang di Amerika pada pertengahan tahun 1980an ini turut membawa pengaruh di industri mode. Dalam industri mode, pakaian-pakaian bertema grunge terlihat nyaman, dirty-look, dan rebel.

jakarta fashion trend 2018
Gaya berpakaian grunge membuat pemakaianya terlihat jujur dan apa adanya. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Desainer Indonesia, Eugenea Fitria Anggra Sora mengangkat tema grunge di Jakarta Fashion Trend 2018 yang diselenggarakan di Hotel Gran Melia, Kamis (8/11). Eugenia sengaja mengusung tema grunge karena kecintaannya pada band beraliran itu seperti Nirvana, Alice in Chains dan Pearl Jam.

jakarta fashion trend 2018
Pakaian-pakaian bertema grunge terlihat nyaman. (Foto: MP/Rizki Fittrianto)

“Gaya berpakaian grunge membuat pemakaianya terlihat jujur dan apa adanya,” ucapnya.

Untuk melengkapi kesan nyaman dan apa adanya, Eugenia mengaplikasikan denim wash, flannel dan katun motif tartan. Ia juga menonjolkan karakter rebel pada koleksinya dengan memberi sentuhan patchwork atau tabrak motif.

jakarta fashion trend 2018
Mengaplikasikan denim wash, flannel dan katun motif tartan. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Sentuhan patchwork tersebut rupanya menggunakan kain-kain yang tak terpakai.

“Di era global ini eugeneffectes ingin menyampaikan bahwa banyak hal yang bisa kita berdayakan dari limbah yang masih bisa bermanfaatkan dengan kreativitas,” tuturnya. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo