Teknologi

Realme Hadirkan Fitur NFC di Smartphone Rp 1 Jutaan

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 16 November 2023
Realme Hadirkan Fitur NFC di Smartphone Rp 1 Jutaan
realme C53. (Foto: realme Indonesia)

PRODUSEN smartphone realme menghadirkan fitur kekinian, yakni Near Field Communication (NFC) di smartphone Rp 1 jutaan mereka. Inisiatif ini memungkinkan lebih banyak anak muda dan pengguna dari seluruh kalangan untuk dapat menikmati manfaat teknologi ini.

NFC adalah sebuah teknologi canggih dan premium yang kini berkembang menjadi sebuah kebutuhan bagi para pengguna smartphone. NFC menawarkan koneksi yang lebih stabil dengan pengaturan sederhana yang mudah digunakan.

Tidak hanya transfer data yang lebih mudah, fitur NFC juga membuka pintu pada berbagai kemungkinan penggunaan, mulai dari pembayaran digital hingga konektivitas yang lebih lancar.

Smartphone itu adalah realme C51 dan C53. Kehadiran NFC di ponsel dengan harga 1 jutaan diprediksi akan membuat banyak pengguna dapat merasakan kemudahan konektivitas yang selama ini didambakan. Berikut penjelasan dan spesifikasi dua ponsel tersebut:

Baca juga:

realme Rilis Ponsel Kolaborasi dengan Coca-Cola

Realme Hadirkan Fitur NFC di Smartphone Rp 1 Jutaan
realme C51. (Foto: realme Indonesia)

1. realme C53

Realme C53 hadir dengan pengisian daya 33W Champion Charge, mampu mengisi daya 50 persen hanya dalam waktu 31 menit. Di rentang harganya, smartphone ini juga hadir dengan memori 6GB+6GB|128GB yang dapat ditingkatkan hingga 2TB dengan memori eksternal.

Memori besar akan memungkinkan pengguna untuk menyimpan lebih banyak data tanpa khawatir akan kehabisan memori, serta RAM besar memungkinkan performa yang lancar saat melakukan multitasking.

Realme C53 juga hadir dengan kamera beresolusi 50MP yang dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan fotografi harian. Desain smartphone ini mengusung konsep Shiny Champion Design yang menampilkan tekstur garis emas dan efek cahaya keemasan di bagian belakang.

Selain mengusung teknologi NFC, realme C53 turut membawa fitur Mini Capsule yang inovatif. Fitur ini sebelumnya hanya terdapat pada smartphone kelas premium. Fitur memiliki tiga manfaat, yakni menampilkan status baterai, penggunaan data, dan statistik langkah.

Mini Capsule yang secara cerdas beradaptasi dengan layar depan, membuat tampilan informasi pada layar menjadi lebih menarik.

Realme C53 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Champion Gold dan Mighty Black dengan harga Rp 1,9 juta untuk memori 6GB+6GB|128GB.

Baca juga:

realme 10 Pro Series 5G Resmi Rilis di Indonesia

Realme Hadirkan Fitur NFC di Smartphone Rp 1 Jutaan
Fitur NFC dapat memudahkan pengguna. (Foto: Unsplash/Jonas Leupe)

2. realme C51


Realme C51 membawa peningkatan besar pada pengisian daya cepat, memori, kamera, dan desain untuk pengalaman pengguna yang luar biasa.

Realme C51 hadir dengan fitur unggulan seperti pengisian daya cepat melalui 33W SUPERVOOC Charge, memori besar dengan RAM Dinamis 8GB ditambah memori penyimpanan terbesar hingga 128GB, dan kamera superior dengan resolusi besar 50MP yang dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan fotografi.

Desain pada bagian belakang smartphone yang memadukan kombinasi permukaan berkilau pada bagian atas dan matte pada bagian bawah, membuat perpaduan desain yang stylish di segmen harganya. Sama seperti realme C53, realme C51 menghadirkan fitur Mini Capsule yang hadir di harga yang lebih terjangkau.

Realme C51 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Mint Green dan Carbon Black yang dapat dipinang dengan harga Rp 1,499 juta untuk varian memori 4GB+4GB|64GB dan Rp 1,799juta untuk varian memori 4GB+4GB|128GB. (and)

Baca juga:

realme Hadirkan Layar Flagship di 10 Pro Series 5G

#Ponsel #Smartphone #Realme
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan