Realme Gabung Aliansi untuk Kalahkan Google Play Store Google Play Stope akan punya saingan (Foto: Naked Security)

ADA satu fakta menarik di dunia teknologi saat ini. Perusahaan ponsel Realme, Xiaomi, Huawei, Oppo dan Vivo akan bergabung dalam satu aliansi untuk menantang dominasi Google Play Store. Para produsen ponsel pintar asal Tiongkok itu menyebutbul aliasinya sebagai Global Developer Service Alliance (GDSA).

"Sebenarnya memang beberapa brand menyatakan, kalau dari Realme sendiri kita menyatakan sudah ter-joint di aliansi itu. Untuk lebih detailnya kita belum bisa share, cuman kalau ditanya Realme berpartisipasi bisa dibilang iya," ujar Krisva seperti dilansir Antaranews.com, Jumat (14/2).

Nantinya GDSA akan menjadi platform pengembang game, musik, film dan aplikasi untuk memasarkan produknya di pasar luar negeri. Sayangnya Krisva tidak bersedia berbagi informasi lebih detail tentang pengembangan platform tandingan Play Store.

Baca juga:

Apa Makna Emoji Baru 'Jari Kuncup'?

Realme C3 (Foto: ANTARA/Arindra Meodia)
Realme C3 (Foto: ANTARA/Arindra Meodia)

Krisva hanya mengatakan aliansi memungkinkan perangkat Realme untuk berbagi video dan foto ke perangkat lain. Sistem ini seperti AirDrop di iPhone. "Di perangkat Realme sebenarnya sudah ada Realme Share," kata Krisva.

Fitur mirip AirDrop memang memiliki banyak saingan di kemudian hari. Pada akhir bulan lalu, Google dikabarkan menghadirkan fitur yang mirip AirDrop di Android bernama Nearby Sharing.

Selain Google, ada juga Samsung dengan fitur bernama Quick Share yang bisa digunakan untuk sesama ponsel Samsung dan perangkat-perangkat yang memiliki SmartThings.

Baca juga:

Tiongkok Hadirkan Aplikasi Pendeteksi Virus Corona, Apakah Bekerja dengan Baik?


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH