realme Bikin Dynamic Island di Ponsel Seri C Terbaru

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 23 Februari 2023
realme Bikin Dynamic Island di Ponsel Seri C Terbaru
Kabar ini mulai beredar setelah wakil presiden realme secara tidak sengaja membagikannya di Twitter. (Foto :XDA Developers)

NAMPAKNYA realme sedang bersiap untuk merilis smartphone seri C baru. Ada kemungkinan bahwa ponsel tersebut akan tiba dalam beberapa bulan mendatang. Namun saat ini masih sedikit informasi yang beredar mengenai perangkat baru itu.

Mengutip XDA Developers, Rabu (22/2), Wakil Presiden perusahaan itu, Madhav Sheth sangat vokal di Twitter, dan sempat membagikan kegembiraannya untuk ponsel yang akan datang.

Baca juga:

Realme C30S Rilis di Indonesia, Intip Harga dan Spesifikasinya

realme Bikin Dynamic Island di Ponsel Seri C Terbaru
Video menunjukan sebuah animasi dari Dynamic Island tiruan itu saat melakukan pengisian daya. (Foto: XDA Developers)

Dalam sebuah cicitan yang telah dihapus, Sheth mungkin agak terlalu bersemangat dan tampaknya telah secara tidak sengaja membagikan gambar smartphone Realme seri C yang menampilkan sesuatu yang mirip dengan Dynamic Island dari Apple.

Meskipun ini terlihat sedikit menarik, ini bukan pertama kalinya kita melihat sesuatu seperti ini, karena aplikasi seperti DynamicSpot telah menghadirkan estetika dan berbagai fungsi Dynamic Island ke berbagai perangkat Android.

Namun, jika fitur ini sudah diluncurkan, ini bisa menjadi implementasi pertama dari fitur seperti Dynamic Island yang tersedia secara bawaan pabrik. Sekarang, gambar tersebut hanya memberi kita sebagian dari cerita, namun situs OnLeaks telah memberi sedikit detail tambahan, menunjukkan bagaimana cara kerja fitur tersebut.

Meskipun kami tidak akan tahu seberapa baik tiruan Dynamic Island ini bekerja hingga diumumkan secara resmi. Khalayak dapat melihat Dynamic Island tiruan itu beraksi berkat sebuah video yang disediakan untuk Smartprix oleh OnLeaks.

Baca juga:

Mengenal Dynamic Island, Notch Kece di iPhone 14 Pro

realme Bikin Dynamic Island di Ponsel Seri C Terbaru
Saat ini belum diketahui apasaja fungsi Dynamic Island tiruan itu. (Foto: XDA Developers)

Rupanya, sebuah animasi akan muncul saat perangkat dicolokkan untuk mengisi daya atau untuk menunjukkan status pengisian daya smartphone. Pada titik ini, tampaknya tidak seserbaguna Apple, tetapi sekali lagi, ini hanya sedikit bocoran yang menampilkan fitur Dynamic Island itu, dan kita harus menunggu perilisan resmi dan melihat apa saja fungsinya.

Di saat banyak orang menunggu smartphone realme seri C terbaru, Realme cukup sibuk di bulan ini dalam memamerkan Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition.

Ponsel tersebut menampilkan desain 'keras' yang mewakili merek Coke secara besar-besaran. Meskipun tidak jelas berapa banyak orang yang akan tertarik dengan ponsel semacam itu, perusahaan menyatakan bahwa ponsel itu adalah rilis edisi terbatas, dengan hanya 6.000 unit yang tersedia. (kna)

Baca juga:

realme Rilis Ponsel Kolaborasi dengan Coca-Cola

#Smartphone #Teknologi #Realme
Bagikan
Ditulis Oleh

Krisna Bagus

work smart, play hard.
Bagikan