Realme Akhirnya Rilis Smartwatch dan Smart TV Merupakan produk pertama milik Realme. (Foto: Newsiconic)

BRAND Realme akhirnya merilis beberapa perangkat terbarunya, smartwatch dan smart TV di India. Kedua produk ini menjadi produk pertama Realme untuk masing-masing kategori. Selain itu, Realme juga merilis perangkat lainnnya, seperti Buds Air Neo dan Powerbank 2.

Melansir laman The Verge, Realme Smartwatch dilengkapi dengan layar berukuran 1,4 inci dengan resolusi 320x320 pixel dan tingkat kecerahan mencapai 380 nits.

Baca Juga:

Museum di Italia Pakai Teknologi untuk Tetap Jaga Jarak Fisik

pintar
Dilengkapi dengan fitur-fitur menarik. (Foto: GSMArena)

Dengan tampilan sistem operasi android, gawai ini memungkinkan penggunanya untuk menampilkan notifikasi, mengontrol musik, menutup panggillan telepon, dan melakukan fitur lainnya. Realme mengklaim bahwa baterai smartwatch ini awet selama tujuh hingga sembilan hari atau 20 hari dalam mode hemat daya. Kamu juga bisa menghias layar tersebut dengan 12 pilihan wajah jam.

Realme smartwatch memiliki banyak fungsi yang sama dengan perangkat kebugaran lainnya. Fitur tersebut adalah pemantauan tidur dan sensor detak jantung optik PPG dari Goodix. Sensor tersebut mampu mendukung pengukuran SpO2 untuk kadar saturasi oksgien. Gawai ini bisa melacak 14 mode aktivitas olahraga, meliputi jalan, lari, bersepeda, aerobik, dan olahraga lainnya. Yang tidak kalah menarik adalah smartwatch ini mengantongi sertifikat IP68 tahan air dan debu.

Baca Juga:

AICI Artificial Intellegence Buatan Indonesia

pintar
Menggunakan sistem operasi Android 9. (Foto: The Verge)



Selain smartwatch, Realme juga memproduksi smart TV yang tidak kalah menarik. Smart TV ini dilengkapi dengan dua layar, yakni HD inci dengan resolusi 720p dan FHD 43 inci dengan resolusi 1080p. Sayangnya, smart TV yang menggunakan sistem operasi Android 9 dan launcher Android TV ini tidak mendukung resolusi 4K. Untuk kualitas layar, smart TV ini hadir dengan Chroma Boost Engine, HDR 10, dan Hybrid Log-Gamma.

Untuk memanjakan telinga, TV ini sudah menggunakan 24W Dolby Audio System dengan tweeter terpisah. Kamu bisa mendengarkan suara dengan rentang frekuensi 148Hz sampai 20kHz. Di sisi internal, TV in didukung oleh MediaTek Quad-core Processor dengan kapasitas RAM 1GB dan penyimpanan data sebesar 8GB. Koneksinya terdiri dari HDMI, TV, AV, USB, LAN, dan nirkabel yang mendukung Wi-Fi dan Bluetooth 5.0. (And)

Baca Juga:

Resmi Rilis, Ini Fitur-Fitur iOS 13.5


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH