Musik

Reality Club Hadirkan Puisi Asmara di Lagu 'Anything You Want'

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Sabtu, 23 April 2022
Reality Club Hadirkan Puisi Asmara di Lagu 'Anything You Want'
Reality Club hadirkan single baru (Foto: dok. Reality Club)

TAMPIL pada sejumlah pertunjukan di berbagai kota sejak pandemi melandai, Reality Club akhirnya meluncurkan salah satu lagu yang kerap ditampilkan di The Teaser Tour.

Dalam tur itu Reality Club dengan sengaja membocorkan sejumlah lagu yang akan muncul pada album ketiga yang akan datang, yang bertajuk Anything You Want.

Baca Juga:

Doms Dee dan L.O.P Libatkan Ellyas Pical di Single 'Jab Hook Jab'

Reality Club meluncurkan single 'Anything You Want' (Foto: Dok. Reality Club)

Anything You Want ditulis oleh Fathia Izzati yang merupakan puisi yang diubah menjadi lagu cinta. Kisah cinta yang baru saja dimulai, namun sudah menyimpan begitu banyak janji, lonjakan emosi, hingga harapan.

Adapun penulisan dari lagu ini mengacu pada lagu Arctic Monkey berjudul Cornerstone, yang memainkan peran besar pada kisah cinta dari lagu itu sendiri.

Pada rilisan lagu kali ini, Reality Club kembali bekerjasama dengan Chicha Adzahari, penata musik yang dikenal dengan stringsnya pada I Wish I Was Your Joke dan Tell Me I'm Wrong demi memberikan sentuhan ballroom yang sinematik pada lagu balada tersebut.

Menariknya, bersamaan dengan single, video musik untuk lagu tersebut juga telah dirilis. Untuk video musiknya disutradarai oleh Fathia. Pengambilan gambarnya dilakukan di Gedung Kesenian Jakarta, salah satu teater ternama dan tertua di Jakarta.

Sedikit informasi, Reality Club merupakan band indie-rock asal jakarta yang terbentuk pada akhir 2016. Band ini pernah meraih nominasi AMI (Anugerah Musik Indonesa) untuk kategori Best New Comer di tahun 2018 dan Best Alternative Group di tahun 2018, 2020 dan 2021.

Baca Juga:

Spesial Bulan Ramadan, Maher Zain Rilis Dua Lagu Baru

Pada perjalanan karirnya, Reality Club kian berkembang dan terus menjadi pembicaraan, sejak single pertama dirilis. Grup band yang digawangi oleh Era Patigo (drum), Iqbal Anggakusumah (gitar), Faiz Novascotia Saripudin (vokal dan gitar), Fathia Izzati (vokal dan keyboard), dan Nugi Wicaksono (bass) tersebut, memiliki target pasar internasional.

Terbukti dari Reality Club yang memperluas pendengarnya sejak 2019 lewat showcase di sejumlah negara. Seperti di Tokyo, Malaysia, Singapura dan Jeddah. Reality Club pun merupakan salah satu dari dua band perwakilan Indonesia yang terpilih, dan dijadwalkan tampil di South By Southwes (SXSW) di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Tak hanya itu, semenjak pandemi, Reality Club pun menggelar Online World Tour, tampil di sejumlah festival online mancanegara, seperti di Jerman, Inggris, Singapura, dan Amerika Serikat. (Ryn)

Baca Juga:

Lagu-lagu Memorable Bikin Kangen Bulan Puasa

#Musik #Band Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan