Musik

Reality Club Bicara soal Keyakinan di Single ‘Tell Me I’m Wrong’

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 29 Oktober 2021
Reality Club Bicara soal Keyakinan di Single ‘Tell Me I’m Wrong’
Reality Club tak berhenti merilis single baru. (Foto: Istimewa)

MERILIS single dengan video musik ala sinematik sudah, manggung di Dunia Fantasi (Dufan) pun sudah pernah. Tak cukup sampai di situ, Reality Club kembali merilis single terbaru bersamaan dengan video musik yang terinspirasi film-film klasik bertema spionase berjudul Tell Me I’m Wrong pada 29 Oktober 2021.

“Lagu ini tentang bagaimana rasanya ketika kita mengetahui jauh di lubuk hati, bahwa kita ditakdirkan untuk bersama seseorang. Terlepas dari semua kesulitan dan perjuangan yang harus ditempuh, kita yakin bahwa kita ingin bersama orang ini,” ucap Reality Club dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Kamis (28/10).

Baca juga:

'Live From Dunia Kartun', Kolaborasi Reality Club dengan Dunia Fantasi

View this post on Instagram

A post shared by Reality Club (@realityclub)

Terinspirasi oleh soundtrack film spionase yang umumnya dikenal sebagai ‘sound balada’ atau orkestra nan megah. Tell Me I’m Wrong menampilkan sound yang belum pernah ditemui di lagu-lagu Reality Club sebelumnya.

Hal ini memanfaatkan vokat kuat milik Fathia Izzati, nada melodi grand piano, distorsi gitar, dan chamber orchestra yang dibawakan oleh Budapest Scoring Orchestra, dengan melibatkan lebih dari 40 orang.

Visual yang disajikan pun bergitu megah dan penuh aksi. Disutradarai oleh Agung Hapsah, karya ini juga merupakan kerja sama dengan Afterlab. Sebuah studio yang bergerak di bidang animasi 2D dan 3D yang dikenal dengan karyanya di film Nussa dan video musik Ishtarkult dari Seringai ft. Danilla.

Baca juga:

Reality Club Kembali lewat Lagu ‘You Let Her Go Again’

View this post on Instagram

A post shared by Reality Club (@realityclub)

Sebelumnya, band beranggotakan Era Patigo (drum), Iqbal Anggakusumah (gitar), Faiz Novascotia Saripudin (vokal dan gitar), Fathia Izzati (vokal dan keyboard), dan Nugi Wicaksono (bass) merilis lagu yang terinspirasi dari femomena budak cinta atau bucin.

Lagu berjudul I Wish I Was Your Joke dirilis pada pertengahan Maret 2021. Bila diumpamakan, sama seperti bahan lawakan andalan yang selalu disiapkan saat tengah bercengkrama dengan teman-teman satu tongkrongan.

“Femomena yang jadi budak cinta, di mana ia rela tidak perlu diakui atau diperlakukan seperti pacar, pasangan atau ‘opsi pertama’ oleh orang yang disuka selama ia bisa bersama orang tersebut,” ucap Fathia Izzati.

I Wish I Was Your Joke juga dibalut dengan nuansa rock dengan aransemen strings quartet, serta menampilkan bintang tamu Bilal Indrajaya. (far)

Baca juga:

Reality Club Ceritakan Fenomena Bucin di Single Terbaru

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan