Real Madrid Resmi Lepas Ronaldo ke Juventus dengan Nilai Rp1,9 triliun Ronaldo resmi gabung Juventus (Foto: gettysimage)

MerahPutih.Com - Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Juventus setelah raksasa Italia tersebut membayar 100 Juta Euro atau setara dengan Rp1,9 triliun kepada Real Madrid. Ronaldo akan dikontrak selama empat tahun.

Kesepakatan kepindahan Ronaldo ke Juventus tercapai setelah pertemuan antara Chairman Juventus Andrea Agnelli, Ronaldo dan sang agen Jorge Mendes di Yunani, Selasa (10/7).

Dalam surat terbukanya kepada pendukung Real Madrid, Ronaldo sebagaimana dilansir The Guardian menyatakan rasa terima kasihnya kepada klub dan kota Madrid yang telah menjadi tempat tinggalnya selama sembilan tahun.

Cristiano Ronaldo
Ronaldo memegang trophy Liga Champions (Foto: Reuters)

"Real Madrid telah meluluhkan hati saya, keluarga dan saya ingin mengucapkan terima kasih untuk klub, presiden klub, para pelatih dan rekan sesama pemain, para staf, dokter dan semua orang yang telah bekerjasama dengan saya, "tulis Ronaldo.

Sementara itu terkait kepindahan Ronaldo ke Juventus sudah dikonfirmasi melalui akun twitter dan situs resmi Real Madrid.

"Hari ini Real Madrid ingin mengucapkan terima kasih kepada seorang pemain yang telah terbukti menjadi yang terbaik di dunia dan yang telah menandai salah satu momen paling cemerlang dalam sejarah klub kami dan dunia sepakbola," tulis Real Madrid dalam bahasa Spanyol.

Logo Real Madrid
Logo Real Madrid (Foto: Twitter @RealMadrid)

"Di luar gelar yang ditaklukkan, piala yang diraih dan kemenangan yang diraih di lapangan bermain selama 9 tahun ini, Cristiano Ronaldo telah menjadi contoh dedikasi, kerja, tanggung jawab, bakat, dan peningkatan."

Ronaldo telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid dengan 451 gol dalam 438 pertandingan. Bersama Real Madrid, Ronaldo total telah meraih 16 gelar, termasuk 4 Liga Champions, 3 di antaranya berturut-turut dan 4 dalam 5 musim terakhir. Secara individual, dengan jersey Real Madrid ia telah memenangkan 4 gelar pencetak gol terbanyak, 2 kali pemain terbaik FIFA, dan 3 sepatu emas.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Misi Sukses: Tim Sepak Bola Remaja Thailand dan Pelatihnya Keluar dengan Selamat



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH