Real Madrid Persilahkan Cristiano Ronaldo Pergi Cristiano Ronaldo. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Hubungan Real Madrid dengan Cristiano Ronaldo semakin memanas setelah Los Blancos mempersilahkan kapten Portugal itu pergi dan mencari klub baru.

Perselisihan Ronaldo dengan Madrid terjadi karena kedua belah pihak tidak sepakat soal gaji. Sebelumnya, eks Manchester United itu dijanjikan akan mendapatkan kontrak anyar dengan gaji bersih senilai 30 juta euro per musim setelah membawa Real Madrid merengkuh gelar Liga Champions musim 2016-2017 di Cardiff.

Namun, El Real mulai berpikir ulang setelah penyerang tim nasional Portugal itu tampil melempem pada awal musim ini. Bahkan, Ronaldo yang terkenal tajam kesulitan untuk mencetak gol di La Liga.

Cristiano Ronaldo. Foto: Zimbio

Memasuki awal 2018, penampilan Ronaldo kembali trengginas. Eks Manchester United tersebut selalu mencetak gol pada setiap pertandingan di fase grup Liga Champions. Puncaknya, CR7 membawa Los Blancos memenangi gelar ke-13 di Liga Champions.

Kendati demikian, Real Madrid secara sepihak mengubah kesepakatan awal menjadi 25 juta euro per musimnya. Ronaldo bisa saja mendapatkan 30 juta euro asalkan mampu membawa Madrid memenangi La Liga, Copa del Rey, Liga Champions serta gelar individu seperti Ballon d'Or.

Ronaldo merasa geram dengan sikap Real Madrid. Apalagi, jika dibandingkan dengan pemain bintang lainnya seperti Neymar (37 juta euro) dan Lionel Messi (50 juta euro), gaji Ronaldo (21 juta euro) masih jauh tertinggal.

Cristiano Ronaldo. Foto: Zimbio

Marca melansir, pada akhirnya Madrid bersedia melepas Ronaldo meski terikat kontrak hingga 2021 dan klausul tebut senilai satu miliar euro. Kabarnya, Paris Saint-Germain menjadi tim yang paling berminan untuk mendatangkan eks Sporting CP itu. (*/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH