Real Madrid Kembali Tunjuk Zinedine Zidane Sebagai Pelatih Zinedine Zidane kembali ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid (Foto: Zimbio)

MerahPutih.Com - Raksasa Spanyol, Real Madrid kembali meminang mantan legendanya Zinedine Zidane sebagai pelatih menggantikan Santiago Solari.

Pengangkatan Zidane diumumkan melalui situs resmi klub tersebut. Pelatih yang sukses mengantar Real Madrid meraih trofi Liga Champions tiga kali itu dikontrak hingga 30 Juni 2022.

"Real Madrid berterima kasih kepada Solari atas kerja keras, komitmen dan loyalitas yang diperlihatkannya kepada tim," demikian dalam pernyataan resmi klub.

Kembalinya Zidane ke Santiago Bernaebeu merupakan pergantian kedua Madrid selama musim 2018-2019. Sebelumnya klub yang markas di Madrid itu memecat Julen Lopetgui dan Santiago Solari.

Di tangan Solari, Madrid terhenti di semifinal Piala Raja, tersingkir dari putaran 16 besar Liga Champions dan saat ini berada di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 51 poin terpaut 12 poin dari musush bebuyutan mereka Barcelona (63) yang berada di puncak.

Zidane sebelumnya mundur dari kursi pelatih Madrid pada akhir musim 2017-2018 usai mempersembahkan satu gelar Liga Spanyol.

Zidane saat melatih Real Madrid
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane saat memberikan arahkan kepada timnya (Foto: Screenshot The Guardian)

Saat ini, Real Madrid sedang dalam keadaan pelik. Bukan tanpa sebab, Los Blancos tersingkir dari Liga Champions dan Copa del Rey. Bahkan, Madrid terancam tidak bisa memenangi LaLiga 2018-2019.

Zinedine Zidane meninggalkan Real Madrid pada akhir musim kemarin. Pelatih asal Prancis tersebut punya rapor bagus selama menjadi orang nomor satu di Madrid.

Zidane menjadi satu-satunya manajer yang bisa mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions tiga tahun beruntun. Pelatih berkepala plontos tersebut dianggap bisa menekan ego para pemain bintang Madrid.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Kritik Jokowi, BPN: Rencana Kenaikan Gaji PNS Bermuatan Politik Jangka Pendek



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH