Real Madrid, Inter Milan dan Arsenal Sambangi Bali Bulan Depan Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Foto: @ChampionsLeague

MerahPutih.com - Tiga klub raksasa Eropa yakni Real Madrid, Inter Milan, dan Arsenal akan menyambangi Indonesia pada Desember 2019. Tapi, bukan tim inti, melainkan akademi U-18.

Ketiga tim tersebut akan mengikuti ajang bertajuk U-20 International Cup 2019, yang diselenggarakan mulai tanggal 1-7 Desember 2019. Sementara tim Indonesia, bernamakan Indonesia All Stars U-20.

Baca Juga

Rapor Rekrutan Anyar Real Madrid: Eden Hazard Melempem, Rodrygo Menjanjikan

Ajang ini digarap oleh Circa, sebuah start up yang bergerak di bidang olahraga khususnya sepak bola. Dalam ajang ini Circa berkerja sama dengan agency asal Spanyol, MS2 yang dimiliki legenda Real Madrid dan timnas Spanyol, Michele Salgado.

Turnamen ini mengusung tema "The Stars of Tommorow". Tujuannya adalah mempromosikan dan mendorong sepak bola usia muda di Tanah Air, untuk bisa memberikan pengalaman bertanding level internsional. Tentunya juga untuk melahirkan bakat-bakat sepak bola Indonesia di masa depan.

"Tiga tim itu dipilih karena mewakili klub besar Eropa. Real Madrid mewakili La Liga, Inter Milan di Italia, sedangkan Arsenal di Inggris," kata CEO Circa, Tigorshalom Boboy di Jakarta, Kamis (7/11).

Konferensi pers U-20 International Cup 2019. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)
Konferensi pers U-20 International Cup 2019. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

"Awalnya kami undang Liverpool. Namun mereka sudah ada jadwal lain, padat jadwal mereka, jadi kita bawa Arsenal," ujar Tigor melanjutkan.

Pada event ini, mantan CEO Persija Jakarta, Gede Widiade, akan bertugas sebagai manajer tim Indonesia All Stars.

"Ini sungguh event yang bagus, maka dari itu saya tertarik jadi manajer. Ini adalah kesempatan langka yang bisa didapatkan oleh tim pelatih dan pemain-pemain yang saya akan pilih nanti. Semoga mereka menggunakan kesempatan ini untuk beljar dengan 3 tim Eropa yang datang. Apalagi nanti kita tuan rumah Piala Dunia U-20. Ini kesempatan langka," kata Tigor.

Baca Juga

Magis Paulo Fonseca, Kebangkitan Chris Smalling, dan Kejutan dari AS Roma

Keempat tim itu nantinya akan saling bertarung dengan format mini turnamen. Nantinya akan ada perebutan juara untuk tim yang berada di posisi pertama dan kedua pada klasemen. Kemudian ada babak play off untuk menentukan tempat ketiga.

"Hadiahnya? Tidak ada uang karena kalau di Eropa biasanya dalam bentuk penghargaan (trofi). Ada penghargaan top skorer, best player, dan best goalkeeper," ujar Tigor. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH