Real Madrid Capai Kesepakatan Personal dengan Thiago Alcantara Thiago Alcantara (irishmirror.ie)

Merahputih.com - Real Madrid bergerak cepat mencari pengganti Mateo Kovacic yang pergi ke Chelsea. Seperti yang telah dikatakan pelatih Madrid, Julen Lopetegui, sebelumnya bahwa klub akan mencari gelandang dengan level bermain seperti Kovacic, petinggi klub mengabulkan permintaannya di bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan Onda Cero (10/8), El Real mencapai kesepakatan personal dengan gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara (soal gaji dan durasi kontrak). Madrid hanya tinggal melakukan negosiasi kepada Die Roten untuk menemukan harga yang disetujui kedua belah pihak. Disinyalir banderol Thiago berada di kisaran 50 juta euro.

Thiago merupakan pengganti ideal bagi Kovacic. Tidak hanya berkualitas dengan kemampuannya mengontrol lini tengah, mendominasi penguasaan bola, memiliki visi bermain dan operan akurat, Thiago juga berpengalaman di level klub dan juga internasional bersama timnas Spanyol. Thiago memiliki 31 caps dan dua gol dengan La Furia Roja.

Lopetegui juga mengenalnya dengan sangat baik karena pernah melatih Thiago di timnas Spanyol. Thiago bisa bermain sebagai gelandang tengah yang bertugas menjaga penguasaan bola atau gelandang serang yang mendukung gerakan striker.

Bayern kemungkinan tidak akan keberatan menjualnya, meski mereka telah kehilangan Arturo Vidal ke Barcelona. Akan tetapi, mereka tidak akan menjualnya dengan murah. Selain itu, Thiago juga memiliki ikatan yang kuat dengan Barcelona, yang notabene rival bebuyutan Madrid.

Thiago adalah produk akademi La Masia yang bermain di tim utama pada medio 2009-2013. Jika dia pergi dari Allianz Arena, maka Leon Goretzka, Sebastian Rudy, atau Corentin Tolisso akan menempati posisi bermainnya di Bayern. Sementara di Madrid, Thiago akan bertemu dengan banyak kompatriotnya seperti Isco, Marco Asensio, Lucas Vazquez, Dani Carvajal, dan Sergio Ramos.


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH