Real Madrid Batal Ikut IYC 2022, Diganti Bali United

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 11 April 2022
Real Madrid Batal Ikut IYC 2022, Diganti Bali United
Logo Real Madrid. Foto:realmadrid.com

MerahPutih.com - Turnamen International Youth Championship (IYC) 2022 dipastikan dilaksanakan pada April 2022. Sebelumnya, ajang ini ditunda karena pandemi COVID-19.

IYC 2021 merupakan turnamen usia muda yang akan diikuti klub besar seperti Barcelona U-20, Real Madrid U-20, dan Atletico Madrid U-20. Sementara, tim tanah air diwakili oleh Indonesia All Star.

Baca Juga

IYC 2021 Ditunda, Duo Madrid dan Barcelona Gagal Mentas di JIS

Chairman Pancoran Soccer Field, I Gede Widiade menyebut, Real Madrid U-20 batal ikut IYC 2022 karena memilih untuk ikut turnamen di Spanyol. Posisi Los Blancos digantikan Bali United U-20.

"Real Madrid diganti Bali United. Mereka kemungkinan ikut turnamen di negaranya," kata Gede saat dikonfirmasi, Senin (11/4).

IYC 2022 akan diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS) pada 13 April sampai 19 April 2022 mendatang. Para pemain Atletico Madrid dan Barcelona akan tiba di Jakarta pada 11 April 2022 mendatang.

"Jadi mereka datang 11 April. Main tanggal 13, 15, dan 19 April, kemudian pulang 20 April," ujarnya.

Baca Juga

Mulai 5 Februari Real Madrid hingga Barcelona Bakal Tanding di JIS

Walau demikian, masyarakat tak bisa menikmati laga IYC ini secara langsung di stadion. Hanya tamu undangan saja yang bisa menyaksikan di stadion terbesar se Asia Tenggara itu.

"Jadi tiket tidak diperjualbelikan. Tapi nanti disiarkan di televisi," kata eks bos Persija Jakarta ini.

Gede mengungkapkan, sejauh ini stadion JIS sudah siap menyelenggarakan IYC 2022. Progres pembangunannya pun disebutnya sudah mencapai lebih dari 99 persen.

"Kami sudah in the spot ke lapangan, sudah berkali-kali berkolaborasi dengan Jakpro untuk melihat fasilitas keamanan, dan semuanya. Kami juga sudah berdiskusi, karena Pemprov DKI ini pro aktif dalam rangka menyambut acara ini," pungkasnya. (Asp)

Baca Juga

Pertandingan International Youth Championship di JIS Tanpa Penonton

#Jakarta International Stadion (JIS) #Barcelona #Real Madrid #Atletico Madrid
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan