Reaksi Sandiaga Dengar Emak-Emak Medan Curhat di Pasar Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menyerap aspirasi emak-emak dan pedagang pasar Lima Marelan, Medan, Sumut pada Minggu (16/9). Foto: Dok Humas.

MerahPutih.com - Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menyerap aspirasi emak-emak dan pedagang pasar Lima Marelan, Medan, Sumut pada Minggu (16/9). Sandi menyebut aspirasi yang didapat pada umumnya merupakan keluhan terkait stabilitas harga khususnya bahan pokok.

Dalam kesempatan itu, seorang warga bernama Ibu Isni menyatakan harapannya agar harga dapat turun dan terjangkau dengan kantong emak-emak. Isni berharap kedepannya tagihan listrik dan air bersih bisa diturunkan

Mendengar keluhan langsung dari warga, Sandi menjelaskan stabilitas harga merupakan salah satu kunci dari perputaran roda ekonomi. Ia menuturkan bila ekonomi terus bergerak bersama-sama maka bangsa Indonesia akan mencapai kesejahteraan dan mampu mengentaskan kemiskinan maupun pengangguran.

"Pasar tradisional akan menjadi perhatian kami karena menjadi detak sesungguhnya dari perekonomian bangsa, ekonomi Indonesia," kata Sandi dalam rilis yang diterima di Jakarta, Minggu (16/9).

Bacawapres Sandiaga Uno. Foto: @sandiuno

Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) itu juga turut mendengar keluhan pedagang yang merasa sulit menjual barang dagangannya. Salah satunya bernama Manik, pedagang cabe merah yang mengaku dagangannya sepi karena kenaikan harga-harga dan masyarakat sulit membelinya.

"Saya berharap para pedagang UMKM maupun masyarakat kecil khususnya emak-emak dapat terbantukan melalui stabilitas dan keterjangkauan harga bahan pokok," tandas pasangan Prabowo Subianto itu. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH