Reaksi Netizen Ketika Ridwan Kamil Tinggalkan Rumah Dinas

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 20 Januari 2018
Reaksi Netizen Ketika Ridwan Kamil Tinggalkan Rumah Dinas
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. (MP/Albi)

MerahPutih.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil resmi meninggalkan rumah dinasnya setelah ditempati selama 4,5 tahun terakhir.

Kepergian Kang Emil beserta istrinya Atalia Praratya, dan anak perempuannya Zara diposting di akun Twitter dan Instagram miliknya @ridwankamil.

Postingan tersebut mendapatkan reaksi beragam dari netizen. Banyak di antara mereka yang merasa sedih ditinggalkan wali kota yang juga seorang Bobotoh tersebut.

"Sedih sebenarnya, masih banyak PR di Bandung, tapi terimakasih sudah berkontribusi besar buat Bandung. Terimakasih Kang Emil (sapaan Ridwan Kami). Sukses selalu buat Kang Emil dan keluarga ya Kang. Doakan Bandung tetap semakin maju, siapapun walikotanya nanti," cuit akun @Heru_Catur.

"Naha sedihnya, Pa, padahal kapungkur abdi teu milih Bapa. nuhun Pak, sejauh ini, Bp Walkot terbaik yang pernah mimpin Kota Bandung" cuit akun @ArbeeSonjaya.

"So sad, ternyata Kang Emil udah beres ngurus Bandungnya. Trimakasih krn telah menatapkan standar yg tinggi untuk pemimpin Bandung berikutnya," kata akun @alwienn

Di akun instagram @ridwankamil, ungkapan kesedihan juga disampaikan netizen. "Sedihh bacanya, apa Bandung bakal tetep maju setelah masa jabatan Bapak usai?" ungkap @lidyanikita01

Akun @dhewieyoenia mengomentari koper yang dibawa Ridwan Kamil dan keluarga yang mengingatkan pada momen-momen eliminasi, dalam program-program reality show di televisi. "C Bpk ky eliminasi, baea koper hee. Semangat yaa pak menuju Jabar 1" ungkapnya.

Selain ungkapan kesedihan, cuitan netizen juga banyak yang betnada harapan Ridwan Kamil, diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam kontestasi di pilgub jabar tahun 2018.

Hingga saat ini, postingan kepindahan Ridwan Kamil dan keluarga dari rumah dinas ke rumah sementara di Jl. Cipaganti 98 kota Bandung, di instagram telah disukai oleh 190.520 orang dan mendapat 4725 komentar.

Beriat ini merupakan laporan Mauritz, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan