Reaksi Cerah Megawati Ketika Tahu Nama Cawapres Jokowi Presiden Joko Widodo kembali menggelar pertemuan dengan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Minggu (8/7) malam. Foto: PDI Perjuangan

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membocorkan nama duet calon wakil presiden (Cawapres) yang bakal mendampinginya kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pertemuan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, semalam.

Lalu bagaimana reaksi orang nomor satu di Partai Banteng itu? Megawati memastikan nama cawapres Jokowi itu bakal segera diumumkan ke publik dalam waktu dekat.

"Pengumuman dilakukan pada momentum tepat, dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar," ujar Megawati dalam keterangan tertulis yang disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Senin (9/7/2018).

Hasto
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan keterangan pers kepada awak media di Jakarta (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

Menurut Hasto, nama cawapres itu disampaikan Jokowi ketika mereka bertemu kurang lebih hampir 2 jam. Tak hanya soal pencapresan, kedua tokoh juga membahas perkembangan persiapan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.


Baca Juga: Jokowi Sudah Pilih Cawapres, Koalisi Tambah Kompak atau Saling Kunci?

"Pertemuan pada malam hari ini, Minggu 8 Juli 2018 berlangsung selama 1 jam 50 menit. Beberapa hal strategis dibahas terkait hasil kunjungan Presiden Bank Dunia, persiapan Asian Games, berbagai agenda strategis bangsa dan negara, termasuk pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden," tutur Hasto.

Hasto menambahkan Istana Batu Tulis sangat cocok, teduh, menghadap gunung Salak dengan gemuruh air sungai yang menciptakan suasana kontemplatif, serta membangun suasana kebatinan yang baik untuk membahas berbagai agenda strategis bangsa dan negara, jauh di atas kepentingan pribadi atau golongan. Semua yang dibahas untuk kemajuan Indonesia Raya.

"Pertemuan Batu Tulis tersebut juga menepis berbagai anggapan dari berbagai pengamat politik yang mencoba membuat jarak bahkan memisahkan antara Presiden Jokowi dengan Ibu Megawati dan PDI Perjuangan," tandas Sekjen PDIP itu. (Fdi)

Baca Juga: Ciri-Ciri Nama Cawapres Pilihan Jokowi Bocor

Kredit : fadhli


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH