Reaksi Mbak Puan Saat Didorong Jadi Cawapres Jokowi Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menyapa pasien saat berkunjung di RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (3/4). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

MerahPutih.com - Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) mendorong Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani untuk ikut bertarung dalam bursa cawapres Jokowi di Pilpres 2019.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum SBSI Muchtar Pakpahan saat Puan menghadiri Kongres Ke-6 SBSI yang digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (5/4).

Menyikapi dorongan itu, Puan Maharani menjawab diplomatis saat ditanya wartawan.

"Itu nanti tanya pak Muchtar saja. saya kan di sini untuk membuka kongres SBSI dan saya berharap semangat yang ada di dalam SBSI ini bisa disinergikan untuk membangun bangsa ke depan dan saya yakin bisa sinergi," kata Puan usai menghadiri Kongres SBSI.

Puan Maharani
Menko PMK, Puan Maharani. Foto: ANTARA

Lebih lanjut, kata Putri Megawati itu, dia belum memutuskan untuk ambil bagian dalam bursa Cawapres Jokowi.

"Kelihatan saya gimana? saya senyum-senyum saja kan," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, terkait siapa Cawapres Jokowi 2019, nantinya akan diserahkan sepenuhnya kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dan, nantinya ditindaklanjuti dengan berinisiatif melakukan dialog dengan seluruh parpol yag sudah menyatakan dukungan kepada Jokowi.

Menko PMK Puan Maharani. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Menko PMK Puan Maharani. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

"Tentunya aspirasi (SBSI) itu didengarkan, pada akhirnya nanti sesuai dengan komitmen yang disepakati dengan seluruh para Ketum Parpol akan dibahas setelah Pilkada Serentak," ucap Hasto. (Fdi)

Baca juga: Ketum SBSI: Puan Maharani Jadi Cawapres Jokowi adalah Mimpi Kami



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH