Reaksi Kapolri Didatangi Para Senior di Tengah Menurunnya Citra Polisi

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 28 Oktober 2022
Reaksi Kapolri Didatangi Para Senior di Tengah Menurunnya Citra Polisi
Mantan Kapolri di Mabes. (Foto: Dok Istimewa)

MerahPutih.com - Sejumlah mantan Kapolri turun gunung menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Mereka menyoroti soal isu negatif yang belakangan menyerang Korps Bhayangkara.

Sigit mengapresiasi para senior yang telah memberikan dukungan kepada generasi penerus mereka untuk terus membawa institusi Polri menjadi lebih baik lagi ke depan.

"Kami tentunya akan memperkaya dalam melakukan langkah-langkah kebijakan, baik jangka pendek ataupun jangka menengah," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jakarta, Jumat (28/10).

Baca Juga:

Alasan Polisi Hentikan Pengendara di Jalan meski Kapolri Larang Tilang

Menurut Sigit, untuk saat ini, jajaran Polri telah menyiapkan strategi-strategi untuk terus membawa Korps Bhayangkara menjadi lebih baik lagi.

"Semua langkah itu dilakukan demi kecintaan dan kebaikan terhadap institusi," jelas Sigit.

Menurut Sigit, hal itu dilakukan dengan mendengarkan dan menyerap seluruh aspirasi berbagai pihak, demi mewujudkan sosok polisi yang diharapkan dan dicintai oleh seluruh masyarakat.

Dengan ditambah adanya dukungan moril dari purnawirawan jenderal, Sigit meyakini bahwa pada akhir tahun ini akan dapat meraih kembali tingkat kepercayaan publik terhadap Polri.

"Dan harapan kami akhir tahun kita bisa segera angkat," ujar Sigit.

Baca Juga:

Masukan 7 Mantan Kapolri Terkait Reformasi Polisi

Sigit menegaskan, akan menyampaikan kepada seluruh jajaran, baik pejabat utama, kapolda, kapolres dan japolsek, soal adanya dukungan moril dari para senior yang masih peduli dan mencintai organisasi Polri.

"Masih ada senior-senior kami di PP Polri yang sangat peduli dan tentunya selalu menjaga institusi Polri," ucap Sigit.

Sementara itu, mantan Kapolri Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri optimistis kepemimpinan Sigit mampu meraih lagi tingkat kepercayaan publik yang tinggi terhadap institusi Polri.

Menurut Bambang, para mantan Kapolri sangat mendukung penuh dan siap memberikan masukan kepada generasi penerus Korps Bhayangkara untuk mengimplementasikan komitmen yang dilakukan.

"Selanjutnya kita menyampaikan para purnawirawan Polri, tolong masyarakat bisa memberikan support sepenuhnya kembali pada Polri untuk menjalankan apa yang menjadi arahan Bapak Presiden," tutur Bambang. (Knu)

Baca Juga:

Polri Kumpulkan Bukti Dugaan Tindak Pidana Terkait Kasus Gangguan Ginjal Akut Anak

#Kapolri #Polri
Bagikan
Bagikan