Reaksi Jurgen Klopp Merespon Blunder Karius di Laga Uji Coba Kontra Tranmere Rovers Loris Karius (Zimbio)

Merahputih.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengomentari penampilan Loris Karius dalam laga uji coba terakhir melawan Tranmere Rovers. Menurut manajer asal Jerman tersebut, sebuah hal yang wajar bila Karius melakukan kesalahan.

Kiper asal Jerman itu masuk menggantikan Danny Ward setelah Liverpool unggul tiga gol melalui aksi Adam Lallana, Rafael Camacho dan Sheyi Ojo. Namun, setelah Karius masuk, sang lawan justru berhasil medulang dua gol. Sialnya, dua gol tersebut dinilai terjadi karena blunder yang dilakukan oleh sang kiper.

Kendati demikian, Jurgen Klopp mengaku tetap percaya dengan kemampuan Karius. Sang manajer menilai, akan sulit untuk melupakan blunder di pertandingan sekelas final Liga Champions.

"Kritik ini mungkin masih akan terjadi selama beberapa waktu sampai dia menunjukkan penampilan fantastis. Begitulah situasinya," kata Klopp seperti dikutip Fourfourtwo.

"Kami tidak dapat mengubah itu. Tugas kami adalah tampil dan Anda melakukan apa yang seharusnya. Itu adalah bagian dari kesepakatan," ungkapnya.

"Karius memang kebobolan, namun kami tidak bisa memulai cerita dengan sebuah kesalahan. Kesalahan akan terjadi, saya dan dia tentu tidak menyukainya. Jadi, sekarang mari berubah menjadi yang terbaik dengan situasi ini dan mengambil pelajaran."

Liverpool dikabarkan mulai berniat untuk mencari penjaga gawang anyar. Satu di antara nama yang muncul ke permukaan adalah kiper AS Roma, Alisson Becker. Namun, The Reds harus bersaing dengan Real Madrid yang dikabarkan juga jatuh hati kepada kiper asal Brasil itu. (*/Bolaskor.com)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH