Reaksi Golkar Ketika Jokowi Tak Memilih Airlangga Hartanto Sebagai Cawapres Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berolahraga di kompleks Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/3). (ANTARA FOTO/Biropers-Muchlis)

MerahPutih.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo menegaskan Partai Golkar tetap konsisten mendukung Joko Widodo meski mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak memilih cawapres dari partai berlambang pohon beringin.

"Golkar tetap konsisten mendukung Pak Jokowi dengan atau tanpa kita (Golkar) sebagai wapresnya," kata pria yang karib disapa Bamsoet ini di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7).

Namun demikian, kata Bamoset pihaknya berharap Jokowi menggandeng Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menjadi cawapres. "Tapi harapan besar kita memang wapres pak Jokowi adalah Pak Airlangga," imbuh dia.

Bamsoet menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk memilih cawapres. Menurut dia kader PDIP itu mempunyai pertimbangan sendiri dalam menentukan pendampingnya.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto. FotoL MP/Fadhli

"Tapi semua kembali kepada Pak Jokowi untuk memilih. Karena hanya beliau yang tahu siapa yang bisa mendampingi beliau lima tahun ke depan," ucapnya.

Bagi Golkar, kata Bamsoet, yang terpenting Jokowi dapat kembali memimpin Indonesia. Namun, dia kembali menegaskan, bahwa Golkar tetap berharap Jokowi memilih Airlangga sebagai cawapres.

"Kita percayakan sepenuhnya pada Pak Jokowi untuk memimpin negara ini sekali lagi dua periode dan memberikan kepercayaan sepenuhnya untuk menentukan wakilnya. Hanya doa Partai Golkar adalah supaya wakilnya Pak Airlangga," pungkasnya. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH