Reaksi Bima Sakti Klub Malaysia dan Thailand Berburu Tanda Tangan Riko Simanjuntak

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 21 November 2018
Reaksi Bima Sakti Klub Malaysia dan Thailand Berburu Tanda Tangan Riko Simanjuntak
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Merahputih.com - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman angkat bicara soal ketertarikan klub-klub Malaysia dan Thailand terhadap Riko Simanjuntak yang tampil memukau selama bermain di Piala AFF 2018. Bima sakti berharap, apa yang terjadi pada Riko juga menular ke pemain lain.

"Riko yang sudah banyak dibicarakan dengan klub-klub di Thailand, semoga saja pemain lain bisa menyusul. Yang pasti kecepatannya Riko menjadi pembicaraan," ungkap Bima Sakti.

Performa Riko selama membela Timnas Indonesia memang gemilang dalam dua pertandingan terakhir. Saat melawan Timor Leste dan Thailand, Pemain Persija Jakarta itu mencatatkan dua assist dalam dua laga tersebut.

Bahkan, saat Timnas takluk 2-4 dari Thailand, Riko Simanjuntak beberapa kali berhasil membongkar pertahanan The War Elephants melalui aksi individunya. Riko Simanjuntak sudah mengakui dirinya mendapat tawaran dari klub Malaysia dan Thailand.

Riko Simanjuntak (tengah) (@riko.smnjuntak)

Di satu sisi, Bima Sakti juga berujar tidak hanya Riko Simanjuntak saja yang dipantau. Ada beberapa pemain Timnas Indonesia yang juga dipantau.

Untuk itu, Bima Sakti berharap para pemain Timnas Indonesia menunjukkan kualitasnya kala menghadapi Filipina, pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 25 November nanti.

Menurutnya, dengan performa apik di Timnas Indonesia, membuat sang pemain dapat mendapat klub yang baik demi mengembangkan kariernya di masa depan.

"Saya pikir bukan Riko saja, pemain lain juga ada yang dipantau oleh klub luar. Apalagi ini sudah mau selesai kompetisi, mereka bisa memberikan efek yang baik untuk masing-masing dirinya, agar mendapat klub yang baik," ujar Bima Sakti. (*/bolaskor.com)

#Riko Simanjuntak #Bima Sakti
Bagikan
Bagikan