RE.UNIQLO Pertama di Indonesia Layani Reparasi Pakaian Rusak

Yudi Anugrah NugrohoYudi Anugrah Nugroho - Jumat, 10 November 2023
RE.UNIQLO Pertama di Indonesia Layani Reparasi Pakaian Rusak
RE.UNIQLO pertama di Indonesia bukan layanan repair dan remake. (Foto: Uniqlo)

JANGAN khawatir bila kaus, hoodie, celana dan jaket denim, tas, dan item fesyen Uniqlo lainnya milikmu bolong atau sobek karena pemakaian. Kamu bukan hanya bisa menambal tapi juga mempercantik kerusakan itu dengan beragam pilihan model gambar dan ragam huruf sesuai keinginan.

Baca juga:

UNIQLO UTme! Kolaborasi dengan 5 Seniman Lokal Bali

Yups, di gerai terbaru Uniqlo berlokasi di La Piazza Mall Kelapa Gading, terdapat RE.UNIQLO Studio sebagai layanan khusus bagi pelanggan untuk layanan spesial perbaikan baju (repair), dan remake dengan salah satunya melalui embroidery.

RE.UNIQLO merupakan dedikasi Perusahaan ritel global asal Jepang tersebut pada pelanggan setia untuk berkontribusi serta mengejar masa depan baru untuk dunia pakaian. Saat ini layanan RE.UNIQLO Studio tersedia di 35 toko UNIQLO di 16 negara di seluruh dunia. Di Asia, RE.UNIQLO Studio tersedia di Tiongkok, Jepang, Malaysia, Singapura, Taiwan dan Thailand, dan Indonesia menjadi negara ke-7 di Asia serta gerai di La Piazza jadi satu-satunya di Indonesia.

Uniqlo
Proses layanan repair embroidery di RE.UNIQLO Studio. (Foto: Uniqlo)

“Kami melihat sebagian besar pelanggan setia Uniqlo telah memiliki kesadaran cukup baik terkait isu keberlanjutan ini serta bisa memberi value lebih pada pakaian mereka beli dan menggunakannya dalam jangka waktu lama. Harapannya, RE.UNIQLO Studio bisa memfasilitasi dan mengajak pelanggan setia UNIQLO untuk bisa berkontribusi untuk dunia yang lebih baik,” kata Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO) Irma Yunita.

Pembukaan gerai terbaru Uniqlo di La Piazza, lanjut Irma Yunita, merupakan upaya untuk lebih dekat dengan para pelanggan setia khususnya di Jabodetabek serta jadi momentum penting peluncuran RE.UNIQLO pertama di Indonesia.

Baca juga:

UNIQLO Edukasi Pelanggan Soal Bahaya Polusi Udara

Di RE.UNIQLO, kamu bisa memperbaiki pakaian Uniqlo telah rusak agar bisa digunakan lagi untuk jangka waktu lebih lama dengan penanganan dari para staf terlatih untuk membantu repair dari mulai keliman celana panjang, menjahit kancing, hingga menambal lubang.

Selain itu, ada juga layanan kustomisasi melalui embroidery bagi pelanggan untuk bisa memilih gambar atau huruf dirangkai menjadi kata. Terdapat 60 desain gambar tersedia di layanan embroidery. Pelanggan juga dapat memilih personalisasi kata sesuai dengan preferensinya, seperti nama, inisial, dan lainnya.

Uniqlo
Kamu bisa memilih dari 60 variasi gambar untuk embroidery. (Foto: Uniqlo)

Selain dua layanan tadi, Uniqlo tetap menyediakan Recycle Box agar para pelanggan bisa ikut mendonasikan pakaiannya kepada pihak-pihak memang membutuhkan.

Sebagai perusahaan ritel global dengan penerapan bisnis berkelanjutan sejak 21 tahun lalu, Uniqlo berkomitmen mengambil berbagai langkah untuk memproduksi pakaian bertanggung jawab, dan mewujudkan lingkungan, masyarakat, dan manusia sehat pada saat planet Bumi dan umat manusia tengah menghadapi berbagai tantangan serius.

Langkah ini sejalan dengan dua pilar keberlanjutan utama Uniqlo, pilar Planet sebagai inisiatif untuk membantu dan menjaga keutuhan dan keberlanjutan lautan demi bumi lebih baik dan pilar Society dengan komitmen untuk berkontribusi pada masyarakat sekitar agar dapat tumbuh bersama dalam lingkungan nyaman. (*)

Baca juga:

Penuhi Kebutuhan Lifewear, UNIQLO Bakal Buka 4 Gerai Baru di Indonesia

#Fashion
Bagikan
Bagikan