Rayakan Ultah Jakarta ke-491, Ancol Gelar Parade Ondel-Ondel dan Tribute Benyamin Sueb Logo Taman Impian Jaya Ancol

MerahPutih.com - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahu DKI Jakarta ke-491, Taman Impian Jaya Ancol akan menggelar parade spesial Explore Ondel-Ondel dan tribute Benyamin Sueb.

Aksi ini merupakan parade ondel-ondel kolosal yang pertama kali digelar di pinggir pantai dengan gerakan khas ondel-ondel, serta lantunan musik Betawi yang akan semakin memeriahkan sepanjang jalur Pantai Ancol.

"Selain diarak secara massal, ada juga lomba joget dan sepak bola ondel-ondel," kata Coorporete Marketing Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, Kamis (7/6).

Ondel-ondel. Foto: Youtube

Perayaan ulang tahun ini, kata Rika, semakin komplit dengan hadirnya prosesi budaya betawi yakni Palang Pintu, Pencak Silat dan Lenong Betawi. Tidak hanya penampilan budaya, musiknya pun diperkenalkan kepada seIuruh pengunjung.

"Menggandeng seniman musik betawi, lagu-lagu hits aktor kawakan Betawi Benyamin Sueb akan dinyanyikan di panggung terapung (floating stage)," jelasnya.

Selain itu, Rika menuturkan, pada parade ondel-ondel dan tribute Benyamin Sueb ini juga akan menampilkan artis-artis dari Ibu Kota dalam tajuk Sunset Music Lagoon setiap minggu.

Tak hanya itu, Rika berkata, Taman Impian Jaya Ancol ini juga akan menghadirkan kampung Betawi. Pasar Sani Ancol akan disulap tampilannya menjadi kawasan Kampung Betawi. Mulai dari suasana dekorasi serta seluruh konten yang dihadirkan disini semuanya berhubungan dengan budaya Betawi.

Benyamin Sueb

Sambung Rika, pengunjung akan diajak mengenali seluruh unsur budaya Betawi, mulai dari sejarah, kuliner, kesenian, sampai hasil karya khas Jakarta.

"Pengunjung Ancol Kampung Betawi Festival 2018 juga dapat melihat wall of fame Betawi yang menampilkan gambaran sejarah kebudayaan betawi mulai dari jaman Batavia hingga saat ini," tuturnya. (Asp)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH