K-Pop
Rayakan Ulang Tahun V BTS, Simak Nih 4 Lagu Solo Terbaiknya Yuk dengarkan empat lagu buatan V BTS di hari ulang tahunnya ini. (Foto: Big Hit Entertainment)

SELAMAT ulang tahun V BTS. Setiap 30 Desember 2020 pria bernama asli Kim Taehyung itu merayakan hari ulang tahunnya, kali ini yang ke-25. Selain diakui sebagai 'The Most Handsome Face of 2017' versi TC Candler, V juga pintar membuat hati penggemar meleleh dengan suara beratnya. Makanya tepat rasanya menikmati hari istimewa ini dengan mendengarkan empat lagu solo terbaik dari V BTS.

Baca juga:

Iklan Ulang Tahun V BTS Ditayangkan di Angkasa Luar

1. Scenery

Pada acara Seoul Music Awards ke-28, V mengungkapkan bahwa dia memiliki hadiah spesial untuk para penggemar. Baru kemudian terungkap hadiah tersebut adalah lagu buatannya sendiri. Lagu berdurasi lima menit itu menampilkan vokal serak V dengan melodi piano yang menawan.

Dirilis pada 30 Januari 2019, pria asal Daegu itu sempat memamerkan proses rekaman lagunya beberapa hari sebelumnya. Sontak membuat fan semakin tidak sabar untuk mendengarkannya. Apalagi Scenery dikomposikan langsung oleh V sehingga membuatnya semakin istimewa.

Dalam liriknya, V menceritakan mengenai seorang pria yang mencintai perempuan dan ingin terus mengingatnya dalam pikirannya. "Aku masih mengembara cerita berikutnya. Aku ingin menjadikanmu milikku," nyanyinya.

2. Winter Bear

Di tengah musim panas, V justru meluncurkan lagu bertema musim dingin yang diberi judul 'Winter Bear'. Lagu pop ballad itu merupakan lagu solo bahasa Inggris pertama yang ditulis V.

Melodinya yang lembut dan menenangkan sukses bikin penggemar merasa tenang. Ditambah dengan lirik super manis yang dijamin bikin pendengar meleleh.

Bersamaan dengan lagunya, V juga meluncurkan video musik yang memperlihatkan perjalanannya selama menjalani tur Love Yourself: Speak Yourself. Video tersebut semakin istimewa karena V sendiri yang bertugas sebagai sutradara.

ARMY disuguhkan dengan sinematografi apik nan cantik sehingga seolah-olah dapat melihat berbagai objek dari sudut pandang Taehyung.

Winter Bear menampilkan perasaan vokalis itu dengan menggunakan metafora untuk menggambarkan tidur malam nyenyak dan nyaman. Melalui lagu ini, V berharap Winter Bear dapat menjadi lagu nina bobo untuk menemani waktu istirahat para penggemarnya.

Baca juga:

V BTS Jadi Trending di Twitter Karena Kakinya

3. Sweet Night

Kalau sudah menonton drama Itaewon Class kamu pasti sempat mendengarkan lagu yang satu ini. Jika biasanya V mebuat lagu untuk ARMY, kini dia membuat Sweet Night untuk menjadi official soundtrack drama Itaewon Class.

Dalam proyek tersebut V kembali menulis lagu berbahasa Inggris, namun tetap mempertahankan gaya dan nuansa ballad seperti lagu-lagu sebelumnya.

Di Sweet Night, V bertugas sebagai penulis sekaligus produser. Lagu yang dirilis pada 13 Maret 2020 ini berhasil memecahkan berbagai rekor. Sweet Night sempak duduk berada di posisi kedua Digital Song Sales Chart Billboard.

Selain itu, lagu ini menduduki puncak iTunes di 88 negara dan wilayah. Melalui capaian tersebut, V tercatat sebagai solois Korea pertama yang memegang nomor satu terbanyak.

Otomatis itu mengalahkan rekor lagu Gangnam Style milik PSY yang menguasai 86 negara. Terakhir, lagu ini jadi OST drama Korea yang paling banyak diputar di Spotify sepanjang tahun 2020.

Ketika mendengarnya, fan seolah sedang diajak masuk ke dunia Itaewon Class dan menikmati nuansa kafe Dan Bam. Lengkap dengan petikan gitar dan suara lembut V yang membuat penggemar langsung jatuh hati.

4. Snow Flower

Snow Flower merupakan lagu terbaru V yang dirilis pada hari Natal 2020. Lagu yang diproduseri oleh V dan temannya, Peakboy itu menggambarkan lagu cinta di masa liburan. ARMY langsung memuji cover, lirik, serta vokalnya yang sangat bagus.

Lewat lagu ini, V berharap dapat memberi kehangatan dan kebahagiaan untuk semua penggemar yang melewati masa-masa sulit.

Lagu bernuansa jazzy itu ternyata juga ditujukan untuk menghormati perawat, dokter, dan semua pahlawan di garda terdepan yang sudah berjuang keras. V bahkan menyebut mereka sebagai malaikat putih. (Sam)

Baca juga:

Petugas Bandara Ini Mendadak Jadi ARMY

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Pesona Kaleb J Dihadirkan lewat Single ‘It’s Only Me’ dan ‘Know I Now’
ShowBiz
Pesona Kaleb J Dihadirkan lewat Single ‘It’s Only Me’ dan ‘Know I Now’

Kedua lagu Kaleb J telah menjadi viral baik di Spotify maupun TikTok.

Pintek Mendapatkan Debt Facility untuk Dukung Ekosistem Pendidikan Indonesia
Fun
Pintek Mendapatkan Debt Facility untuk Dukung Ekosistem Pendidikan Indonesia

Pintek berhasil mendapatkan debt facility sebesar US$21 juta.

Mengintip Keunggulan Wuling Cortez CT L
Fun
Mengintip Keunggulan Wuling Cortez CT L

Wuling Cortez CT L memiliki sejumlah keunggulan yang bisa memberikan pengalaman menarik bagi pengendara

Pede Punya Bulu Ketiak, Ini Manfaatnya
Fun
Pede Punya Bulu Ketiak, Ini Manfaatnya

Selain menjadi bentuk ekspresi diri, ternyata bulu ketiak membawa banyak manfaat.

Kalau Pernah Kena COVID-19, Bisa Menularkan ke Kucing
Fun
Kalau Pernah Kena COVID-19, Bisa Menularkan ke Kucing

kucing tidak dapat menularkan virus COVID-19 kepada manusia secara langsung.

Aplikasi eBook, Lebih Murah dari Buku Cetak dan Ada yang Gratis
Fun
Aplikasi eBook, Lebih Murah dari Buku Cetak dan Ada yang Gratis

membaca buku lebih baik untuk retensi memori dan fokus daripada membaca layar elektronik.

Panggilan Video Makin Ramai Dilakukan saat Lebaran
Fun
Panggilan Video Makin Ramai Dilakukan saat Lebaran

Menjang libur Hari Raya Idul Firi, operator seluler memprediksi penggunaan internet akan didominasi oleh panggilan video

4 Makeup ini Pantang Dipinjamkan
Fashion
4 Makeup ini Pantang Dipinjamkan

Dapat menyebarkan infeksi kulit hingga menyebabkan penyakit seperti herpes dan blood-borne seperti HIV.

Dewa United Esports Rekrut Anggota Baru, Dewa Bucin
Fun
Dewa United Esports Rekrut Anggota Baru, Dewa Bucin

Dewa United Esports rekrut member anyar.

Curhatan Baskara Putra, Kolaborasi dengan Iwan Fals
ShowBiz
Curhatan Baskara Putra, Kolaborasi dengan Iwan Fals

Baskara Putra tidak menyangka bisa berkolaborasi dengan Iwan Fals