K-Pop

Rayakan Ulang Tahun Kedelapan, BTS Gelar Muster

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 24 Mei 2021
Rayakan Ulang Tahun Kedelapan, BTS Gelar Muster
Digelar secara daring. (Foto: Soompi)

SETELAH merilis video musik Butter, BTS langsung tancap gas mengadakan acara Muster sebagai perayaan debut mereka yang sudah menginjak delapan tahun. Muster berarti mengumpulkan pasukan. Nah, ini jadi kegiatan berkumpulnya para penggemar BTS yang dikenal sebagai ARMY.

Mengutip Soompi, Muster terakhir kali dihelat sebelum pandemi COVID-19. Acara kali ini akan ditampilkan secara daring dalam dua hari, yakni 12 Juni sampai 14 Juni waktu Korea Selatan. Untuk 14 Juni, tema yang nanti dibawakan ialah Tur Dunia.

Para anggota BTS akan menampilkan beberapa set panggung yang berbeda dengan berbagai bahasa lainnya yang populer. Pihak agensi, HYBE, menambahkan, jika satgas COVID-19 mengizinkan, mungkin saja akan ada penonton yang dapat langsung menonton dan melakukan fan-meeting bersama BTS.

Selain itu, juga BTS membagikan acara dalam bahasa asing lain untuk Muster 2021 bagi ARMY secara global. Jadi tepatnya pada Juni 2019 di Busan dan Seoul dengan tema Toko Magis.

Baca juga:

Lagi, BTS Cetak Rekor YouTube dan Spotify Baru

Rayakan Ulang Tahun ke-8, BTS Gelar Acara ‘Muster’
Akan menyapa para ARMY. (Foto: Soompi)

Muster kali ini benar-benar dinanti para ARMY. Pihak HYBE Entertainment mengumumkan Muster tahun ini digelar secara daring. Tema yang diangkat ialah Sowoozoo yang merupakan judul lagu BTS dalam bahasa Korea untuk Mikrosmos. BTS baru saja merilis single terbaru mereka, Butter, Jumat (21/5). Lagu itu berhasil mencetak rekor impresif dan membuat ARMY meleleh.

Video musik lagu itu dimulai dengan nuansa warna hitam dan putih. Setiap personel kemudian menyanyikan bagiannya satu-per satu disertai koreografi ciamik dan nada yang catchy. BTS tampil dalam beberapa kostum cerah yang membuat videonya semakin berwarna.

Baca juga:

Curhat BTS Soal ‘Butter’ dan Rencana Ulang Tahun ke-8

Video musik itu meraih jumlah penayangan yang luar biasa dalam 24 jam pertama, yakni sebanyak 112.822.167 penayangan di YouTube. Meskipun YouTube belum mengonfirmasi secara resmi, tampaknya Butter menciptakan rekor baru dalam sejarah 24 jam pertama di YouTube.

Jika YouTube mengonfirmasi, BTS akan memecahkan rekor mereka sendiri pada 2020 lalu lewat Dynamite dengan angka 101,1 juta penayangan dalam 24 jam pertama. Selamat untuk BTS. (and)

Baca juga:

BTS Rilis Teaser 'Butter', Band Legendaris Queen Beri Dukungan

#K-Pop #BTS
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan