Rayakan Ulang Tahun ke-72, PT KAI Promokan Tiket Executive Vice President Daop 8 Surabaya Dadan Rudiansyah. (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Dalam memperingati HUT PT Keteta Api Indonesia ke-72 yang jatuh di tanggal 28 September 2017 mendatang, Daop 8 Surabaya menyediakan 50.000 tiket promo untuk kereta api kelas eksekutif keberangkatan dari Kota Surabaya.

"Kita ambil contoh untuk relasi Surabaya menuju Jakarta menjadi Rp 195.000. Padahal sebelumnya seharga Rp 485.000," kata Executive Vice President Daop 8 Surabaya Dadan Rudiansyah saat menggelar konferensi pers di Surabaya, Jumat (15/9).

Selain itu, dia juga mengatakan penurunan harga terjadi untuk jurusan Jogja, yang awalnya Rp 400 ribu menjadi Rp 100 ribu.

Masih kata Dadan, selain diskon tiket, juga menyediakan sovenir cuma-cuma. Tidak hanya itu, tetapi juga menyediakan promo wisata murah.

"Contoh wisata di Jogja. Ada yang Rp 300 ribu, sampai Rp 800 ribu rupiah harganya. Fasilitasnya, tiket pulang-pergi, hotel dan tempat wisatanya," kata Dadan.

Diketahui tiket promo itu untuk keberangkatan periode 25 September hingga 30 November 2017 dan hanya bisa didapatkan di "KAI kita travel Fair"

Tiket tersebut hanya bisa dipesan selama tiga hari mulai tanggal 21 hingga 23 september 2017 di Main Hall DTC Wonokromo, Surabaya.

"Jadi intinya, selain untuk menyambut HUT RI ke-72 kami mengadakan acara ini untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan kereta api," katanya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Budi Lentera, kontributor merahputih.com untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Baca juga berita terkait lainnya: Didukung Muslimat, PKB Siap Menangkan Gus Ipul Di Pilgub Jatim


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH