Sains

Rayakan Tahun Baru, Stasiun Angkasa Luar Internasional Tampilkan Pokemon

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 01 Januari 2021
Rayakan Tahun Baru, Stasiun Angkasa Luar Internasional Tampilkan Pokemon
Pikachu mengorbit di angkasa luar sebagai bagian dalam perayaan Tahun Baru. (Foto Screen Ran)

MESKI sudah berusia lebih dari dua dekade, Pokemon masih eksis sampai saat ini. Karakternya yang lucu masih menjadi favorit banyak orang. Sampai-sampai kamu bisa menemukan segala macam barang bertema Pokemon. Walau anime asal Jepang ini telah muncul dalam berbagai acara budaya pop berbeda, kolaborasi tutup tahun 2020 ini mungkin jadi salah satu yang paling menarik. Tepat ketika waktu menunjukkan pukul 00.00 pada 31 Desember, Pokemon mengorbit di angkasa luar.


Pokemon atau yang biasa dikenal sebagai Pocket Monster di negeri asalnya baru saja muncul di angkasa luar. Kolaborasi ini merupakan bentuk perayaan Tahun Baru dengan Japanese Kibo Space Module. Demikian laporan laman Screen Rant.

BACA JUGA:

7 Potret 'New Year's Eve' di Seluruh Dunia Saat Pandemi

Dibuat dalam bentuk 'live streaming', acara ini dinamakan sebagai 'THE SPACE SUNRISE LIVE 2021'. Mereka menayangkan matahari terbit pertama di tahun baru dari Stasiun Angkasa Luar Internasional. Sebagai bagian dari perayaan, Pikachu dan Rayquaza muncul melalui teknologi Augmented Reality. Monster kuning dengan kekuatan listrik itu muncul bersama astronaut di stasiun. Sementara itu, Rayquaza terlihat terbang di atas planet Bumi.

Awalnya, banyak penggemar mengira bahwa acara ini merupakan bagian dari perayaan hari jadi Pokemon ke-25. Mereka menduga 'livestream' tersebut akan jadi sarana untuk mengumumkan proyek baru. Misalnya gim-gim baru, seperti 'remake' dari Pokemon Diamond and Pearl. Atau memanfaatkan acara tersebut untuk secara resmi meluncurkan perayaan ulang tahun ke-25. Sayangnya 'streaming' langsung itu diselenggarakan oleh agensi lain yang bukan berasal dari Pokemon Company. Sehingga tidak ada berita Pokemon signifikan bagi penggemar dalam tayangan tersebut.

pokemon
Penggemar berharap di hari perayaan ke-25 tahun ini, Pokemon akan meluncurkan game baru. (Foto Twitter@Pokemon)


Meskipun begitu, pihak perusahaan sebenarnya telah mengumumkan permainan baru. Salah satunya adalah 'remake' Pokemon Snape. Selain itu, mereka juga telah merencanakan sejumlah proyek acara seru untuk merayakan perjalanan panjang gim ini. Bahkan ketika mengesampingkan pembuatan ulang gen 4, ada kemungkinan perayaan tahun ini akan jadi selebrasi Pokemon terbesar. Sebab angka 25 merupakan sebuah pencapaian luar biasa dan memang sering dirayakan dengan meriah oleh banyak 'franchise'. Jadi harapan untuk mendapatkan gim baru mungkin saja bisa terwujud. Namun tentunya penggemar harus bersabar menunggu untuk mengetahui kira-kira persembahan spesial apa yang akan diberikan tahun ini.(Sam)

#Sains #Pokemon #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan