Rayakan Ramadan, KamiBijak Gelar Demo Masak dan Buka Bersama Chef Rumahan Tuli Demo Masak dan bukber bersama Chef Rumahan Tuli berlangsung meriah (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

KAMIBIJAK.COM yang merupakan website penyedia informasi daring ramah disabilitas, khususnya bagi mereka yang keterbatasang pendengaran (Tuli), menggelar sebuah acara Demo Masak dan bukber bersama Chef Rumahan Tuli, Norman Maulana.

Acara demo masak dan buka puasa bersama itu digelar di Sunyi House of Coffee and Hope Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (15/5), dari mulai pukul 15.00 - selesai.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan sambutan dari Founder KamiBijak, Paulus Ganesha Aryo Prakoso. Paulus mengaku sangat senang acara ini bisa terlaksana.

Founder Kamibijak, menyampaikan sambutan dengan bahasa isyarat (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

"Nama saya Paulus saya dari kamibijak, saya sangat senang sekali dengan adanya acara ini, semoga kedepannya bisa berlanjut" ucap Paulus saat ditemui merahputih.com di acara Demo Masak dan Bukber Bersama Chef Rumahan Tuli, di Sunyi House of Coffee and Hope, Rabu (15/5).

Setelah itu CEO dari Sunyi House of Coffe and Hope, Almas Nizar pun menambahkan, Jika dirinya sangat senang dengan adanya acara ini, karena sejalan juga dengan tujuan dari Sunyi.

CEO Sunyi House of Coffee and Hope, Almas Nizar berharap kedepannya akan ada kerjasama lagi dengan kamibijak (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

"Saya senang sekali sudah bisa hadir di acara ini, kita seneng banget bisa bersilaturahmi dengan semua orang dan berkenalan. Ini juga tujuan dari sunyi untuk merangkul semua orang dan saling berteman" ucap Almas.

Selain itu, Almas Nizar pun menambahkan, untuk kedepannya Sunyi berharap adanya kerjasama-kerjasama lain dengan Kamibijak. Disamping itu, Sunyi juga akan terbuka untuk siapapun yang ingin berkolaborasi dan berkenalan.

Usai sambutan dari Founder KamiBijak dan CEO Sunyi, acara dibuka dengan demo memasak Ayam Teriyaki oleh Chef Rumahan Tuli, Norman Maulana dengan ditemani reporter dari Kamibijak, Nanda Afrieza.

Chef Rumahan Tuli dan jurnalis Kamibijak ketika tengah melakuakn demo masak (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Setelah itu tiba saatnya untuk dimulainya acara utama yaitu Demi Masak. Acara Demo masak pun berlangsung sangat seru, dengan dimulai da ri pengenalan bahan-bahan dasar dari Chiken Teriyaki, proses memasak step by step hingga terciptanya sebuah sajian yang tampak lezat.

Sajian Chicken Teriyaki hasil masakan Chef Rumahan Tuli (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Dalam demo masak itu, Chef Rumahan Tuli, Norman Maulana tampak begitu cekatan dan cukup atraktif dalam memasak. Hingga para pengunjung pun terlihat sangat terhibur.

Selesai demo masak hidangan Chiken Teriyaki tersebut, acara belum berakhir, karena masih ada rangkaian acara lainnya, yakni demo memasak Ayam Geprek.

Saat Demo Ayam Geprek, terlihat lebih seru dibanding demo masak yang sebelumnya. Chef Rumahan Tuli bersama Jurnalis dari KamiBijak pun tampak begitu bersemangat kala meracik bahan-bahan untuk membuat Ayam Geprek Sambal Matah yang nikmat.

Keseruan Chef Rumahan Tuli saat tengah melakukan demo masak Ayam Geprek Sambal Matah (foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Bahan-bahan yang digunakan, antara lain yaitu daging ayam, daun jeruk, bawang, cabai domba, garam dan tepung terigu.

Hidangan Ayam Geprek yang lezat dari Chef Rumahan Tuli (foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Usai hidangan Ayam Geprek Sambal Matah itu jadi, para peserta pun antusias untuk bertanya tentang hidangan nikmat tersebut. Melihat peserta yang begitu bersemangat, Chef pun dengan begitu ramah menjawab pertanyaan seputar masakan tersebut.

Chef Rumahan Tuli dan Jurnalis kami bijak saat tengah membuat Es Kuwut (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Setelah bermasak-masak ria, kini giliran demo membuat minuman yang menyegarkan untuk berbuka puasa yaitu Es Kuwut. Di mana minuman segar tersebut terdiri dari soda, sirup, selasih, nata de coco, jelly dan selasih. Kombinasi tersebut tentunya menjadi sebuah minuman dengan citarasa segar dan manis yang pas dimulut.

Lalu untuk sesi terakhir ialah Tutorial membuat kopi dengan barista Sunyi, Wahyu Rahmad. Untuk sesi kali ini sang Barista menjelaskan satu bersatu bahan-bahan dan langkah untuk membuat kopi susu pandan, yang merupakan varian minuman terbaru dari Kopi Sunyi.

Tutorial pembuatan kopi susu pandan oleh Barista Sunyi (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Kopi susu pandan terdari dari beberapa campuran, antara lain yaitu Susu, Sirup Pandan, Cream, Es Batu dan espresso. Kelima bahan tersebut pun dipadukan menjadi satu hingga terciptalah Kopi susu pandan yang sangat nikmat.

Kopi susu pandan, varian kopi baru di Sunyi House of Coffee and Hope (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Acara Demo Masak dan bukber bersama Chef Rumahan Tuli itu pun diakhiri dengan ramah tamah dan buka puasa bersama. Overall acara berlangsung sangat meriah dan begitu hangat. (Ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH