Recharge Semangat Natal dengan Film Klasik

Febrian AdiFebrian Adi - Sabtu, 24 Desember 2022
Recharge Semangat Natal dengan Film Klasik
Banyak film seru bertemakan Natal. (Foto: Unsplash/Chad)

NATAL tiba. Berkumpul bersama keluarga atau kerabat dekat menjadi momen nan dinanti. Bertukar cerita ditemani minuman hangat sudah pasti membuat energi kamu terisi kembali. Biar momen kebersamaan lebih lengkap, gelar saja nonton bareng film spesial bertemakan Natal.

Baca juga:

Recharge, Tenangkan Diri dan Pikiran dengan Musik

Film-film bertemakan Natal akan mengisi daya kenangan masa kecil ketika datang hari istimewa ini. Bahkan, tak jarang bagi sebagian orang dewasa bernostalgia menonton beberapa film bertemakan Natal ini bisa mengisi daya kenangan masa kecil ketika menyambut Natal.

Generasi Z kelahiran 1997 sampai 2012 mungkin masih asing dengan beberapa film lama yang ditonton orangtua merek saat kecil. Untuk mengembalikan kenangan tersebut, Merah Putih sudah merangkum beberapa film bertemakan Natal untuk me-recharge kenangan kecil dan bisa disaksikan bersama generasi saat ini untuk menambahkan kedekatan.

1. Home Alone

Memasuki musim liburan Natal dan akhir tahun, karakter bernama Kevin McCallister seakan menjadi tontonan wajib dan rutin. Film ini memiliki sekuel hingga tiga seri dengan pemeran Kevin McCallister (Macaulay Culkin) yang sama untuk setiap filmnya.

Film yang bercerita tentang Kevin yang selalu tak sengaja ditinggal liburan oleh keluarga, memaksanya untuk mempertahankan rumahnya di pinggiran Kota Chicago dari beberapa perampok yang berniat mecuri di rumahnya. Dibungkus dengan jenaka dan menyenangkan, tak heran kecerdikan Kevin dalam menghalau para perampok ini selalu seru untuk ditonton secara berulang.

2. The Grinch

Film yang dirilis pada 2000 memiliki judul How the Grinch Stole Christmas ini diperankan oleh Jim Carrey. Menceritakan kisah klasik dari mahkluk bernama Grinch yang memiliki sifat sinis dan sangat tidak menyukai Natal, ia selalu menganggu orang-orang di desa bernama Whoville. Sampai pada akhirnya Grinch menemukan arti Natal yang sebenarnya.

Baca juga:

Sandra Dewi 'Recharge' Kebahagiaan dengan Mengenakan Pakaian Wangi

3. A Charlie Brown Christmas

Siapa yang tidak menyukai sosok Snoopy dan para karakter lainnya dari animasi Peanuts? Film ini juga termasuk wajib ditonton ketika tiba Natal. Menceritakan tentang karakter Charlie Brown dan sahabat hewannya Snoopy berpetualang menikmati momen Natal.

4. Elf

Film Elf (2003) yang dibintangi oleh Will Ferrell, James Caan, Zooey Deschanel, Mary Steenburgen, Daniel Tay, Bob Newhart, dan Ed Asner ini, menceritakan tentang Buddy, seorang manusia yang diadopsi dan dibesarkan oleh peri-peri Santa. Ia belajar tentang hal tersebut dan menuju ke New York Ciy untuk bertemu Ayah kandungnya sembari juga menyebarkan keceriaan Natal di dunia yang sinis dalam perjalanannya.

5. The Polar Express

Film The Polar Express merupakan adaptasi dari buku cerita anak berjudul sama karya Chris Van Allsburg. Film animasi 3D ini mengisahkan tentang seorang bocah lelaku yang meragukan keberadaan Sinterklas. Lelaki itu pun memutuskan untuk berpetualang ke Kutub Utara menggunakan kereta api Polar Express. (far)

Baca juga:

Restorasi Pohon Natal 'Recharge' Hangatnya Suasana Natal

#Film #Desember Charger Warga +62
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan