Rayakan Kemenangan Persija, Transjakarta Bakal Berikan Bus Tingkat untuk Konvoi

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 14 Desember 2018
Rayakan Kemenangan Persija, Transjakarta Bakal Berikan Bus Tingkat untuk Konvoi
Persija saat merayakan gelar juara Piala Presiden 2018. (merahputih.com/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - PT Transjakarta direncanakan bakal menyiapkan satu bus tingkat Transjakarta untuk memfasilitasi Persija pada saat konvoi trofi atas keberhasilannya menjuarai Liga 1 Indonesia.

Rencananya, konvoi tersebut bakal dilakukan pada Sabtu (15/12) mendatang. Para pemain berkeliling mengangkat trofi dari SUGBK sampai ke Balai Kota DKI.

Direktur Operasi Transjakarta Daud Joseph mengatakan, bus yang menampung 34 orang ini memang didesain khusus untuk arak-arakan.

Sehingga, kaya Daud, bagian atas bus bisa dibuka tutup. Nantinya, lanjut dia, Transjakarta tersebut akan diisi sekitar 15 orang yang membawa trofi pada acara arak-arakan itu.

"Mobil ini sebetulnya bukan untuk duduk, tetapi mobil untuk arak-arakan. Di situ bisa 10 sampai 15 orang yang membawa trofi," ujar Daud di Jakarta, Kamis (13/12).

Sementara itu, Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono, bus yang digunakan untuk membawa punggawa Persija dan trofi ini masih tergolong baru.

Ilustrasi bus tingkat (MP/Win)
Ilustrasi bus tingkat. (MP/Win)

Sebab, kata Agung, bus tersebut baru digunakan saat pawai obor pembukaan Asian Games pada Agustus 2018 lalu.

"Jadi, bayangin. Dipakainya terakhir Asian Games; event internasional. Ini baru keluar kandang lagi sekarang untuk kemenangan persija," kata Agung.

Agung pun apresiasi klub berjuluk Macan Kemayoran atas kesuksesan meraih juara Liga 1 Gojek Indonesia. Sebab diketahui klub ibu kota ini sudah 17 tahun absen mengangkat piala.

"Kami Transjakarta juga ikut bahagia. Ikut bangga dengan kemenangan ini. Kemarin saya menerima surat dari Persija, Transjakarta dan kami laporkam ke pemprov yaitu bahwa ada permohonan untuk menggunakan bus tingkat," tandasnya. (Asp)

#TransJakarta #Persija
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan