Rayakan Idul Fitri di Masa Pandemi, ini 5 Rekomendasi Hadiah Digital Banyak Pilihan Hadiah Digital untuk Idul Fitri Semasa Pandemi COVID-19. (Foto: Unsplash/Gills Lambert)

DI masa pandemi sekarang ini, merayakan Idul Fitri butuh penyesuaian. Jika biasanya silaturahmi bisa dilakukan secara langsung, kini acara kumpul keluarga besar harus dilakukan secara daring. Untuk urusan memberikan hadiah pun perlu sedikit diubah.

Pilihan terbaik untuk saat ini ialah memberikan hadiah secara digital. Selain hadiah itu tersebut dapat diberikan secara langsung, kamu tetap bisa memberikan hadiah yang mereka suka meski berjauhan. Laman Express Computer memberikan 5 rekomendasi hadiah digital untuk saudara kamu pada Idul Fitri semasa pandemi COVID-19 ini.

BACA JUGA: Yuk Buat Ucapan Idul Fitri Kreatif dan Unik untuk Orang Tercinta!


1. E-voucher belanja

e-voucher
E-voucher untuk belanja di e-commerce.(Foto:Pixabay/PhotoMIX Company)

Untuk saudara yang suka banget belanja, kamu bisa memberikan mereka sebuah e-voucher belanja sebagai pengganti THR. Voucer berupa uang maupun voucer diskon menjadi pilihan terbaik untuk belanja di beberapa e-commerce.

Tidaklah susah untuk mendapatkan e-voucher di beberapa e-commerce. Beberapa e-commerce di Indonesia seperti halnya Shopee atau Tokopedia memiliki fitur untuk melakukan redeem saldo dalam aplikasi menjadi e-voucher untuk diberikan kepada saudara kamu.

2. Tiket akses

tiket akses
Tiket untuk menonton konser secara digital.(Foto:Pixabay/Lori61)


Semasa pandemi COVID-19 ini, beberapa konser yang digelar akan dibuat menjadi digital. Tentu di antara konser tersebut tidaklah gratis. Kamu bisa membeli tiket akses untuk konser ataupun event besar yang digelar secara daring untuk saudara kamu. Dengan begitu, mereka menonton idola yang mereka suka secara daring saat pandemi berlangsung.

3. Digital copy game

digital game
Game digital untuk video game kesayangan saudara kamu.(Foto: Pixabay/1133378)

Pasti ada di antara saudara yang menyukai game di PlayStation maupun komputer, seperti Fortnite atau Grand Theft Auto V. Ada beberapa platform gim yang menyediakan fitur hadiah digital copy untuk dihadiahkan kepada saudara kamu. Jadi kamu tak perlu mempersiapkan jauh hari untuk membeli physical copy di e-commerce dari gim tersebut.

4. Voucer langganan

voucher langganan
Voucer langganan untuk platform streaming. (Foto: Pixabay/BiljaST)


Untuk saudara yang suka menonton atau mendengar lagu secara streaming, voucer langganan pasti bakal jadi hadiah yang pas. Kamu bisa menghadiahkan voucer untuk platform streaming terkenal yang menyediakan film lengkap berbayar, seperti Netflix atau Spotify. Beberapa e-commerce digital biasanya menjual voucer langganan untuk platform streaming tersebut.

5. E-book

e-book
E-book sebagai hadiah untuk saudara kamu. (Foto: Pixabay/Free-Photos)


Mengasah ilmu pada anak bukanlah hal susah jika mengetahui teknologi sekarang sudah maju. Kamu tidak perlu ke toko buku maupun belanja buku fisik secara daring. Cukup membeli e-book di situs resmi jual buku menjadi cara untuk mendapatkan ilmu secara praktis.

Kamu bisa memilih buku belajar, dongeng, hingga novel untuk hadiah terbaik.(dnz)

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Pilih Hadiah yang Tepat untuk Buah Hati Tercinta


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH