Rayakan Idul Adha, Jokowi Berdoa Pandemi Corona Segera Berakhir Presiden Jokowi salat Idul Adha di di halaman Wisma Bayurini, kompleks Istana Bogor, Jumat (31/7). Foto: Twitter/@jokowi

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan Hari Raya Idul Adha pada Jumat (31/7). Kepala Negara mengajak masyarakat berkorban dengan mengurangi pertemuan fisik dan perjalanan.

"Idul Adha 2020 datang saat kita diuji dengan pandemi global COVID-19. Setiap kita berkorban dengan mengurangi pertemuan fisik dan perjalanan," tulis Presiden Jokowi ssbagaimana dilansir dari unggahan Twitter-nya, Jumat (31/7).

Baca Juga

Lonjakan Pengguna Jalan Tol saat Libur Idul Adha Sampai 39 Persen

Ia menyebut, masyarakat dituntut lebih peduli kepada sesama dan lebih mendekat ke keluarga.

"Semoga ujian pandemi ini segera berlalu," tutup Presiden Jokowi.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana melaksanakan Salat Idul Adha 1441 Hijriah di halaman kediamannya, Wisma Bayurini, kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pagi tadi.

Ia dikawal anggota Paspampres. Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, tampak hadir dalam gelaran shalat tersebut.

Dalam pelaksanaan Salat Idul Adha kali ini, yang bertindak selaku khatib dan imam adalah Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, Muhammadun.

Dalam khotbah, Muhammadun yang sehari-harinya bertugas sebagai anggota tim pengamanan internal Istana Kepresidenan Bogor menyampaikan tema, yakni "Berkorban Ialah Pesan Kehidupan Nabi Ibrahim".

Baca Juga

Idul Adha, Pengguna KRL Membludak hingga Tembus 360 Ribu Orang

Dia menyampaikan, berkorban merupakan pesan yang didapat dari kehidupan Nabi Ibrahim. Berbakti kepada orang tua merupakan salah satu dari pesan dan ajaran Nabi Ibrahim tersebut. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH